Rabu 21 Oct 2020 14:32 WIB

Inzaghi Puji Kerendahan Hati Para Pemain Lazio

Lazio mengalahkan Borussia Dortmund pada laga pembuka Grup F Liga Champions.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Lazio Simone Inzaghi.
Foto: EPA-EFE/RICCARDO ANTIMIANI
Pelatih Lazio Simone Inzaghi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Lazio Simone Inzaghi memuji kerendahan hati dan pengorbanan skuat Lazio untuk mengalahkan Borussia Dortmund pada laga pembuka Grup F Liga Champions. Laga itu digelar di kandang sendiri di Stadion Olimpico, Roma, pada Rabu (21/10) dini hari WIB.

"Saya menyukai kerendahan pemain kami saat menghadapi lawan yang benar-benar kuat, karena dari lini tengah mereka memiliki pemain luar biasa dengan potensi besar," Inzaghi kepada Sky Sports dikutip dari Football Italia, Rabu (21/10).

Laga tersebut berakhir dengan skor 3-1. Ciro Immobile mencetak gol pembuka dan memberikan assist pada Jean-Daniel Akpa-Akpro, serta sundulan Luiz Felipe yang menyebabkan gol bunuh diri kiper Marwin Hitz.

"Kami menampilkan permainan pengorbanan kolektif yang hebat dan kemudian melukai mereka ketika kami memiliki peluang. Kami membutuhkan kerendahan hati untuk memulihkan beberapa pemain yang absen pekan lalu dan sayangnya itu terjadi beberapa kali dalam beberapa tahun terakhir," jelas Inzaghi.

Kemenangan itu adalah transformasi besar bagi Lazio yang kalah 0-3 dari Sampdoria di Serie A Italia pada Sabtu (17/10). Inzaghi mengatakan, setidaknya tim mendapat pelajaran dari kekalahan tersebut.

Inzaghi menilai Tucu Correa dan Immobile telah bekerja sangat keras untuk tim sehingga memungkinkan tim untuk bertahan. "Jadi tak terelakkan mereka akan sedikit lelah saat finis karena mereka luar biasa dan tidak pernah berhenti berlari," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement