Rabu 21 Oct 2020 11:27 WIB

Reaksi Positif Koeman untuk Wonderkid Barca, Fati dan Pedri

Menurut Koeman, Ansu Fati dan Pedri mencetak gol penting untuk Barcelona.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Barcelona Ronald Koeman.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Pelatih Barcelona Ronald Koeman.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, merasa puas dengan hasil yang dipetik anak asuhnya saat menggilas Ferencvaros dengan skor 5-1 pada laga pertama fase Grup G Liga Champions 2020/2021. Laga digelar di Stadion Camp Nou, Rabu (21/20).

Kemenangan tersebut bukan hanya soal produktivitas gol Barca saat merobek jala gawang wakil asal Hungaria. Tetapi, Koeman juga bereaksi tentang penampilan apik dua wonderkid Los Cules, julukan Barca.

"Kami bisa senang dengan evolusi kedua pemain. Kami tahu berapa usia mereka," kata Koeman menjelaskan performa Ansu Fati pun Pedri dikutip Tribalfootball, Rabu (21/10).

Kelima gol Barca dicetak oleh pemain berbeda, Lionel Messi membuka keran gol lewat penalti menit ke-27, disusul Ansu Fati menit ke-42, Philippe Coutinho menit ke-52, Pedri menit ke-82, pun gol penutup dari Ousmane Dembele.

Lebih lanjut, pelatih asal Belanda itu menggambarkan seberapa pentingnya dua gol yang dicetak Ansu Fati dan Pedri. Fati turun sejak menit pertama, sementara Pedri masuk menggantikannya menit ke-63.

Khusus untuk Pedri, ia sukses mencetak gol perdananya di usia 17 tahun. Hal yang tentunya tak akan dilupakan oleh penyerang muda asal Spanyol.

Koeman pun percaya kedua pemain tersebut memiliki masa depan cerah. "Pedri selalu memberikan kontribusi untuk kealamiannya, untuk permainannya, untuk menjadi pintar. Kami senang, dan menilai keduanya memiliki masa depan cerah bersama Barcelona," sambung dia.

Kualitas Fati, serta Pedri bakal kembali diuji ketika Barca berhadapan dengan rival abadi Real Madrid pada lanjutan jornada ketujuh La Liga Spanyol, akhir pekan nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement