Rabu 21 Oct 2020 10:36 WIB

Pemprov Babel Hadiri Rakor Penyelenggaraan Pola Pembibitan

Wagub Babel menjelaskan kerjasamanya dengan PTDI-STTD terkait SDM perhubungan

Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah yang didampingi Sekretaris Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Zanuari Anizar menghadiri rapat koordinasi penyelenggaraan pola pembibitan tahun 2020 yang diselenggarakan di Ruang Pertemuan Hotel Aston Sentul Bogor, Selasa (20/10).
Foto: istimewa
Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah yang didampingi Sekretaris Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Zanuari Anizar menghadiri rapat koordinasi penyelenggaraan pola pembibitan tahun 2020 yang diselenggarakan di Ruang Pertemuan Hotel Aston Sentul Bogor, Selasa (20/10).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR--Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah yang didampingi Sekretaris Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Zanuari Anizar menghadiri rapat koordinasi penyelenggaraan pola pembibitan tahun 2020 yang diselenggarakan di Ruang Pertemuan Hotel Aston Sentul Bogor, Selasa (20/10). 

Kegiatan yang digelar Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia tersebut mengusung tema “Sinergi Membangun Negeri melalui Pendidikan Vokasi”.

Pada kesempatan itu, Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah didaulat sebagai narasumber  dalam memaparkan tentang penyiapan Sumber Daya Manusia (SDM) perhubungan di Bangka Belitung melalui perjanjian kerja sama pemda dengan Politeknik Transportasi Darat Indonesia (PTDI)-STTD dengan pola pembibitan Pemprov. Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang selama ini sudah dijalin. 

Wagub Abdul Fatah mengutarakan, kerja sama yang telah dilakukan selama ini bersama Politeknik Transportasi Darat Indonesia (PTDI)-STTD menjadi bagian terpenting bagi SDM Perhubungan Bangka Belitung dalam pemenuhan kebutuhan sumber daya manusia subsektor transportasi darat melalui penerimaan calon taruna/taruni pola pembibitan yang efektif dan efisien. 

Dalam penjelasannya, alumni Politeknik Transportasi Darat Indonesia (PTDI)-STTD dengan pola pembibitan Pemprov. Kepulauan Bangka Belitung sudah melaksanakan tugasnya  sebagai insan perhubungan di Bangka Belitung. 

Di tempat terpisah Kepala Dinas Perhubungan Babel, KA Tajuddin yang diwakil Sekretaris Dinas Perhubungan Babel, Zanuari Anizar mengatakan  kerja sama yang sudah dijalin Pemprov. Kepulauan Bangka Belitung bersama Politeknik Transportasi Darat Indonesia (PTDI)-STTD telah menghasilkan SDM perhubungan yang mumpuni dibidangnya.

Pemprov. Babel sangat mendukung pola pembibitan yang selama ini dilakukan dalam memenuhi dan meningkatkan sumber daya manusia perhubungan di Bangka Belitung. “Pihak Pemprov. Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov. Babel) sangat mendukung pola pembibitan di Politeknik Transportasi Darat Indonesia (PTDI)-STTD untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang perhubungan,” katanya seperti dikutip laman resmi Pemprov Babel.

Kuota yang disediakan sesuai kebutuhan provinsi maupun kabupaten/kota dari tahun 2014–2021 berdasarkan perjanjian kerja sama antara Pemprov. Kepulauan Bangka Belitung dengan Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) sebanyak 40 orang DIV Transportasi Darat dan 80 orang DIII LLAJ namun, sampai tahun 2019 baru terpenuhi 25 orang DIV Transportasi Darat dan 11 orang DIII LLAJ.

Harapannya dengan adanya pola pembibitan yang telah menghasilkan taruna/taruni  perhubungan yang telah bekerja di Pemprov. Babel dan daerah lainnya dapat mengakomodir kebutuhan personil yang dibutuhkan di sektor perhubungan darat. Ke depan, Pemprov Kepulauan Bangka Belitung akan menjajaki kerja sama dalam pola pembibitan di bidang laut dan perkereta apian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement