Saturday, 14 Zulhijjah 1442 / 24 July 2021

Saturday, 14 Zulhijjah 1442 / 24 July 2021

Top 5 News: Tokoh KAMI, Denny Siregar, Hingga Irjen Napoleon

Rabu 21 Oct 2020 10:01 WIB

Red: Karta Raharja Ucu

Tersangka Irjen Napoleon Bonaparte, Brigjen Prasetijo Utomo, dan pengacara Petrus Bala Pattyona makan siang di kantor Kejari Jaksel.

Foto:
Berita yang juga banyak dibaca adalah longsornya tanah di Melati Residence Ciganjur.

5. Bolehkah Sholat Sambil Menahan Kentut?
JAKARTA -- Rasulullah SAW melarang sholat bagi orang yang menahan buang air kecil, orang yang menahan buang air besar, dan orang yang memakai sepatu (khuf) sempit, karena itu semua akan menghalangi kekhusyukan. Nabi Muhammad SAW juga melarang sholat orang yang lapar dan orang yang menutup hidung/wajah dengan kain.

Dalam pengertian orang yang lapar, termasuk pula orang yang sedang mempunyai keperluan sangat penting. Larangan terhadap orang yang lapar ini dipahami dari sabda Rasulullah SAW, "Apabila hidangan makanan telah datang (disediakan) dan shalat telah diiqamatkan, mulailah dengan hidangan makan terlebih dahulu.”

Baca berita selengkapnya di sini.

BONUS 6. Polisi Tangkap Admin Grup Facebook STM Se-Jabodetabek
JAKARTA -- Anggota Polda Metro Jaya mengamankan tiga orang pemuda yang diduga sebagai penggerak pelajar untuk membuat kericuhan unjuk rasa menolak Omnibus Law Cipta Kerja pada 8 dan 13 Oktober 2020. Dua dari tiga pemuda yang diamankan diketahui sebagai admin grup Facebook "STM Se-Jabodetabek".

 
"Polda Metro Jaya dalam hal ini Direktorat Krimsus Polda Metro Jaya telah mengamankan tiga orang ya yang memang sebagai provokasi, penghasutan, serta ujaran kebencian dan berita bohong yang tersangkut masalah demo kemarin untuk undangan yang STM itu," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat dihubungi, Senin (20/10) malam.

photo
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus - (Antara Foto/Galih Pradipta)
Yusri kemudian mengungkapkan tiga pemuda yang diamankan tersebut berinisial MLAI (16), WH (16), dan SN (17). MLAI dan WH diamankan petugas karena berperan sebagai admin grup Facebook "STM Se-Jabodetabek" yang memuat hasutan kepada para pelajar untuk membuat kerusuhan saat berlangsungnya unjuk rasa.

Baca berita selengkapnya di sini.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA