Rabu 21 Oct 2020 09:23 WIB

BMH-FoZ Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Jayapura

Sudah selayaknya sinergi lembaga zakat hadir dalam masalah sosial seperti ini.

BMH bersama Forum Zakat (FoZ) menyalurkan bantuan untuk para pengungsi korban kebakaran Dok 9 Kota Jayapura, Papua.
Foto: Dok BMH
BMH bersama Forum Zakat (FoZ) menyalurkan bantuan untuk para pengungsi korban kebakaran Dok 9 Kota Jayapura, Papua.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Laznas BMH kembali hadir menyapa korban kebakaran di Dok 9 Kota Jayapura, Papua. Kali ini BMH bersinergi Forum Zakat (FoZ) menyerahkan bantuan pada Selasa (20/10) siang Waktu Indonesia Timur.

"Alhamdulillah, BMH bisa kembali menyapa para korban yang kini mengungsi. Kami dating  bersama Forum Zakat Papua sehingga semakin banyak saudara kita yang ditimpa ujian ini dapat dibantu. Bantuan disampaikan berupa sembako untuk dapur umum, makanan cepat saji, air mineral dan beragam kebutuhan lainnya, termasuk obat-obatan," terang Kepala BMH Perwakilan Papua, Sahriadi dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Kebakaran  di Dok 9 Kota Jayapura terjadi pada Senin (19/10). Ketua FoZ Papua, Muhammad Huri menuturkan bahwa sudah selayaknya sinergi lembaga zakat hadir dalam masalah sosial seperti ini.

"Kita sebgai anggota FoZ sudah seharusnya bersinergi membantu skhaudara-saudara kita yang terkena musibah seperti ini. Sinergi kita adalah kebahagiaan bersama," ungkapnya.

photo
Korban kebakaran di Dok 9 Jayapura untuk sementara waktu tinggal di tempat pengungsian.  (Foto: Dok BMH)

FoZ Papua terdiri dari bebeerapa lembaga zakat, seperti LAZ As-Salam Jayapura, Dompet Dhuafa, YBM PLN, YBM BRI, Rumah Zakat, dan juga Laznas BMH.

Sinergi tersebut memberikan kebesaran hati bagi para pengungsi dalam menghadapi ujian berat itu.

"Terima  kasih kepada BMH dan FoZ yang peduli kepada kami di sini. Kami telah dibantu makanan, sembako, tenaga relawan, bahkan pikiran," tutur salah seorang pengungsi, Hairunius yang sehari-hari bekerja sebagai tukang bangunan di Kota Jayapura.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement