Rabu 21 Oct 2020 06:46 WIB

Solskjaer: Performa MU Lebih Baik Saat Kembali Kalahkan PSG

Solskjaer memuji Axel Tuanzebe yang bertahan sangat baik setelah 10 bulan absen.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
 Pelatih kepala Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.
Foto: Martin Meissner / POOLAP POOL
Pelatih kepala Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Ole Gunnar Solskjaer puas setelah Manchester United (MU) mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) dalam laga pembuka Grup H Liga Champions. Sang manajer memuji penampilan seluruh pemainnya, salah satunya Scott McTominay yang bermain tanpa lensa kontaknya hampir sepanjang babak pertama.

Solskjaer memuji Axel Tuanzebe yang bertahan sangat baik setelah 10 bulan absen. Bruno Fernandes mencetak gol usai mengeksekusi ulang tendangan penalti, setelah percobaan pertamanya gagal. Solskjaer menyebut Fernandes punya karakter yang luar biasa, dan tak ragu meminta pemain internasional Portugal itu mengambil tendangan penalti meski pada pertandingan lawan Newcastle United juga gagal.

Baca Juga

Fernandes membuka skor pada menit ke-23 dari titikputih. Gol bunuh diri Anthony Martial pada awal babak kedua membuat PSG menyamakan kedudukan. Namun, tendangan Marcus Rashford pada menit ke-83 membawa Setan Merah pulang ke Inggris dengan tiga poin di tangan.

"Kami menang lawan salah satu tim terbaik di dunia, salah satu yang fantastis. Ini performa yang lebih baik dibandingkan pertemuan terakhir saat kami menang 3-1," kata Solskjaer, dikutip dari Guardian, Rabu (21/10).

Solskjaer menyebut Rashford punya kualitas untuk mencetak gol dengan baik. Menurutnya, penyerang internasional Inggris melakukan putaran yang baik dan menyelesaikannya dengan tendangan keras ke pojok gawang. Kemenangan ini, semakin membuktikan kalau MU merespons dengan baik kekalahan 1-6 dari Tottenham, setelah sebelumnya juga menang 4-1 atas Newcastle.

"Saat Anda memenangkan pertandingan dan tampil baik, Anda akan semakin percaya diri," ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement