Rabu 21 Oct 2020 06:36 WIB

Jadi Ketua DPD Gerindra DKI, Riza Sudah Lapor ke Anies

Riza mengeklaim Anies Baswedan senang dengan penunjukannya selaku ketua Gerindra DKI.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan (kiri) didampingi Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria (kanan).
Foto: ANTARA/Deka Wira S
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan (kiri) didampingi Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengeklaim, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan ikut senang saat tahu dirinya terpilih menjadi ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta sejak awal Oktober 2020.

Riza mengaku, dirinya sendiri yang menyampaikan kabar itu kepada Anies saat terpilih menjadi orang nomor satu di Partai Gerindra DKI periode 2020-2025. "Saya sampaikan kepada beliau, dan beliau tentu memahami, mengerti dan menyambut baik," kata Riza di Balai Kota DKI, Selasa (20/10).

Riza terpilih menjadi ketua DPD Gerindra DKI Jakarta menggantikan Mohammad Taufik yang telah memimpin partai itu selama 12 tahun. Menurut Riza, perubahan struktur jabatan di organisasi politik dari tingkat DPP, DPD, hingga DPC merupakan hal biasa.

Tidak terkecuali bagi Mohamad Taufik yang harus digeser ke posisi baru, yakni ketua Dewan Penasihat DPD Gerindra DKI. Taufik juga kini menjabat wakil ketua DPRD DKI.

"Banyak prestasi yang dibuat oleh Pak Taufik, yaitu memenangkan dua kali pilkada (tahun 2012 dan 2017), kemudian meningkatkan perolehan kursi di DPRD. Namun demikian, karena sudah lama, DPP dalam hal ini Pak Prabowo merasa perlu ada regenerasi, jadi saya yang ditunjuk," ujar Riza.

Mantan anggota DPR tersebut juga bersyukur diberi kesempatan dan kepercayaan oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, sehingga siap menjalankan amanah yang diberikan, di samping jabatannya sebagai wagub DKI.

"Ke depan kami akan melakukan evaluasi secara menyeluruh yah perjalanannya supaya ke depan meningkatkan kembali prestasi yang diraih selama ini. Lalu meningkatkan konsolidasi dengan para PAC, ranting dan sebagainya," ujar Riza.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement