Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Aplikasi Umma Kembangkan Fitur E-Learning

Selasa 20 Oct 2020 21:26 WIB

Rep: Inas Widyanuratikah/ Red: Yudha Manggala P Putra

Aplikasi Umma

Aplikasi Umma

Foto: Screenshot Playstore
Fitur sudah bisa digunakan pengguna Umma untuk mengakses kelas daring langsung.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aplikasi komunitas muslim Umma mengembangkan fitur e-learning bernama uClass. Fitur ini sudah bisa digunakan oleh pengguna untuk mengakses kelas online langsung melalui aplikasi Umma dimulai OKtober 2020.

Melalui fitur ini, pemateri bisa mengatur kelas, mengunggah materi kelas dan video hingga tugas untuk para peserta didik. Fitur ini juga menyediakan fasilitas live streaming hingga membuat forum diskusi.

Pada Oktober ini, uClass menyediakan lebih dari 160 kelas dengan ratusan pemateri yang berkompeten di bidangnya. Tidak hanya materi soal Islam, pengguna juga dapat mengakses beragam konten pembelajaran yang relevan dalam kehidupan. Akses semua kelas dapat didapatkan dengan uClass Pass seharga Rp 100 ribu.

CEO dan Co-founder Umma Indra Wiralaksmana menjelaskan, dengan adanya uClass Pass, diharapkan pengguna mendapatkan ilmu seluas-luasnya. Pada Oktober ini uClass juga meluncurkan #JuaraKelasuClass yang bertujuan untuk mendorong peserta untuk aktif belajar sebanyak-banyaknya.

Indra mengatakan, semakin sering hadir di kelas dan semakin banyak teman yang membeli uClass Pass, maka makin besar pula kesempatan memenangkan hadiah. "Untuk memenangkan hadiah yang disediakan, peserta harus mengajak teman sebanyak-banyaknya untuk membeli uClass Pass dan rajin menghadiri kelas uClass melalui aplikasi," kata Indra, Selasa (20/10).

Pemenang akan terbagi menjadi beberapa kategori. Pertama adalah bintang kelas, untuk peserta dengan jumlah teman pembeli uClass Pass terbanyak, serta banyak menghadiri sesi kelas. Kategori selanjutnya adalah Juara Kelas 1, 2, dan 3 yaitu tiga besar peserta dengan jumlah teman membeli uClass Pass terbanyak.

Kategori terakhir yakni Juara Harapan 1, 2, dan 3 yakni tiga besar peserta yang menghadiri sesi kelas dengan jumlah terbanyak. "Untuk menjadi Bintang Kelas atau pemenang Juara Kelas, peserta wajib mendatangkan minimal 20 pembeli uClass Pass lainnya. Bahkan untuk peserta yang paling pertama mampu mendatangkan 100 pembeli uClass Pass akan mendapatkan uang tunai Rp 3 juta," kata Indra. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA