Selasa 20 Oct 2020 20:18 WIB

Dominic West akan Perankan Pangeran Charles di The Crown

Dominic West perankan Pangeran Charles di 'The Crown' season 5 dan 6.

Rep: Gumanti Awaliyah/Rahma Sulistya/ Red: Nora Azizah
Dominic West perankan Pangeran Charles di 'The Crown' season 5 dan 6 (Foto: Dominic West)
Foto: EPA
Dominic West perankan Pangeran Charles di 'The Crown' season 5 dan 6 (Foto: Dominic West)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Dominic West akan memerankan pangeran Charles untuk serial Netflix The Crown, yang menceritakan kehidupan keluarga kerajaan Inggris. West dipercaya memerankan pewaris tahta kerajaan untuk season kelima dan enam.

"Ini akan menjadi casting bergengsi untuk Dominic West. Sutradara telah melihat beberapa bintang tetapi sejauh ini dia (West) adalah aktor pilihannya. Sekarang kedua belah pihak sedang mencapai kesepakatan," kata seorang sumber seperti dilansir dari Female First, Selasa (20/10).

Baca Juga

Dominic West akan memerankan kisah hidup pangeran Charles selama mengarungi bahtera rumah tangga dengan mendiang Putri Diana, yang akan diperankan oleh bintang 'The Night Manager' Elizabeth Debicki. Karakter Putri Diana tampil di serial untuk pertama kalinya pada season keempat yang rencananya akan dirilis di Netflix pada 15 November.

Untuk season keempat, Putri Diana diperankan oleh aktris berusia 24 tahun Emma Corrin. Sementara Josh O'Connor akan melanjutkan perannya sebagai Pangeran Charles muda, setelah pertama kali berperan untuk musim ketiga tahun 2019.

Baru-baru ini terungkap bahwa di musim keempat "The Crown" akan dimulai pada akhir 1970-an, di mana Ratu Elizabeth II dan keluarganya sibuk menjaga garis suksesi dengan mencarikan pendamping yang sesuai untuk Pangeran Charles, yang masih belum menikah pada usia 30 tahun.

Musim keempat juga akan memperlihatkan ketegangan antara Ratu dan Perdana Menteri wanita pertama Margaret Thatcher (diperankan Gillian Anderson), setelah Thatcher membawa Inggris ke dalam Perang Falklands sehingga memicu konflik di dalam Persemakmuran.

Ditulis oleh Peter Morgan, 'The Crown' season empat juga dibintangi Helena Bonham Carter sebagai Putri Margaret, Tobias Menzies sebagai Duke of Edinburgh, Erin Doherty sebagai Putri Anne dan Emerald Fennell sebagai Camilla Parker Bowles.

"The Crown" musim kelima akan keluar pada tahun 2022 menyusul penundaan karena pandemi Covid-19. Rencananya serial ini akan berakhir pada season lima, namun pada Juli, Netflix dan sutradara Peter Morgan mengumumkan bahwa "The Crown" akan berakhir dalam enam season.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement