Selasa 20 Oct 2020 20:24 WIB

Fernandes Tantang Van de Beek Berikan yang Terbaik untuk MU

Fernandes jadi kapten MU saat hadapi PSG nanti.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Gelandang MU, Donny van De Beek.
Foto: EPA-EFE/Glyn Kirk
Gelandang MU, Donny van De Beek.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bintang Manchester United (MU) Bruno Fernandes menantang Donny van de Beek berbuat lebih banyak lagi saat MU bertandang ke kandang Paris Saint-Germain (PSG) dalam penyisihan grup H Liga Champions, Rabu (21/10) dini hari WIB. Fernandes memuji kemampuan pemain Internasional Belanda tersebut.

Van de Beek memiliki kesempatan membuktikan kemampuannya di Liga Champions. Sosok yang dibeli MU dari Ajax Amsterdam itu bisa menggantikan Paul Pogba yang performanya tidak konsisten. Fernandes yang ditunjuk sebagai kapten di laga nanti yakin Van de Beek akan memberikan dampak besar kepada tim.

"Dia berasal dari Ajax. Saya memiliki seorang pelatih sebelumnya dari Sporting (Marcel Kaiser), dia juga pelatih Donny di Ajax,” kata Fernandes, dilansir dari express, Selasa (20/10).

Van de Beek, menurut Fernandes bisa diandalkan jika ingin menerapkan permainan ala tiki-taka. Dia salah satu pemain yang bisa menerapkan itu di Ajax. 

Klub tersebut telah melahirkan banyak pemain hebat dunia. Fernandes lalu mencontohkan perjalanan Ajax pada Liga Champions musim 2018/2019, khususnya di semifinal melawan Tottenham Hotspur dimana Van de Beek salah satu pemain kunci. Para pemain Ajax tampil luar biasa. Setelah itu, banyak pemain dari mereka direkrut klub lain.

"Saya harap Donny dapat melakukan banyak hal untuk kami dan saya yakin dia akan melakukannya,” ujarnya.

Soal kedatangan Van de Beek pada musim panas ini, Fernandes menilai pemain berusia 23 tahun itu sudah cukup baik beradaptasi. Ia yakin Van de Beek bisa melakukannya lebih baik. "Van de Beek pun pasti ingin memberikan yang terbaik," kata dia.

Sejumlah pemain absen membela MU dalam laga tersebut seperti Harry Maguire, Edinson Cavani, Eric Bailly dan Mason Greenwood.

Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer mengakui kehilangan beberapa pemain pentingnya. Namun ia mengklaim mempunyai cukup pemain untuk menjadi pengganti mereka. Solskjaer berharap pemain yang absen bisa segera tampil.

"Mudah-mudahan Harry, Eric, dan Mason juga, tapi kami tidak yakin tentang itu,” tuturnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement