Selasa 20 Oct 2020 19:47 WIB

Higuain Ungkap Alasan Pindah ke MLS

Higuain memutuskan bergabung dengan Inter Miami.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Gonzalo Higuain
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Gonzalo Higuain

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan striker Juventus Gonzalo Higuain mengungkapkan alasan memilih pindah ke Inter Miami yang berlaga di MLS. Pemain berusia 32 tahun itu telah bermain selama tiga musim di Juventus, membantu klub memenangkan gelar Serie A setiap musim, mengangkat gelar Coppa Italia dua kali dan membantu mereka ke final Liga Champions 2017.

"Saya selalu penasaran dengan liga ini setelah menontonnya dari dekat karena saudara saya dan pemain besar lainnya bermain di sini," kata Higuain dikutip dari Soccer, Selasa (20/10).

Baca Juga

Selain itu, dia memutuskan untuk bergabung dengan Inter Miami karena menurutnya klub tersebut dapat memberikan semua yang ia butuhkan. Yang terpenting, dia bahagia bisa bermain kembali.

"Datang ke sini ke liga ini, memberi saya perasaan itu lagi, saat saya masih kecil menikmati bermain. Di mana di Eropa saya pikir itu meninggalkan saya karena berbagai alasan," katanya.

Menurutnya, dari perspektif media, Eropa terlalu berlebihan. Pada dasarnya, dia merasa harus membuktikan kepada mereka setiap hari, pertandingan demi pertandingan, apa yang telah ia lakukan sepanjang kariernya.

"Jadi mereka tidak memberi Anda waktu untuk benar-benar menikmati bermain," ujarnya.

Higuain telah bermain dalam beberapa pertandingan paling berkesan dalam sejarah. Ia telah memenangkan gelar di Spanyol, Inggris dan Italia dan tampil di tiga Piala Dunia termasuk final.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement