Selasa 20 Oct 2020 19:20 WIB

Xpander Cross Terbaru Bisa Dibawa Pulang Mulai November

Edisi spesial ini hanya diproduksi dalam jumlah terbatas bagi konsumen di Tanah Air

Tampak Xpander Cross Rockford Fosgate Balck Edition yang hanya diproduksi sebanyak 500 unit.
Foto: dok MMKSI
Tampak Xpander Cross Rockford Fosgate Balck Edition yang hanya diproduksi sebanyak 500 unit.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Meski kondisi pasar otomotif belum sepenuhnya menggembirakan akibat pandemi, namun hal itu bukan halangan bagi sejumlah agen pemegang merek (APM) untuk merilis produk baru mereka. 

Salah satunya seperti yang dilakukan Mitsubishi Motor PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) yang memperkenalkan edisi spesial Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition dan Mitsubishi Xpander Black Edition. "Kami ingin memberi pilihan lebih bervariasi ke konsumen yang ingin tampil beda,  kami luncurkan dua disain beda, dengan menambah fitur baru," kata Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI saat peluncuran Expander Cross Rockford Fosgate Black Edition, Selasa (20/10). 

Sejak pertama kali diluncurkan Model Xpander telah mendapatkan respon positif dari masyarakat Indonesia. Jumlah populasinya saat ini mencapai lebih dari 167.000 unit. Jelang tutup tahun ini, MMKSI menghadirkan  edisi spesial Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition dan Xpander Black Edition hadir dengan tagline 'Adventure in Black.' 

Mengusung konsep Black Edition, tampaknya MMKSI ingin membidik pasar keluarga atau mereka yang gemar berpetualang. Hal itu tampak dari dominasi warna serba hitam pada Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition, yang merupakan edisi spesial dari varian Xpander Cross.  Untuk model ini dilengkapi dengan sistem suara dari Rockford Fosgate yang menjadi eprlengkapan standarnya. 

Pada sisi eksterior, penyematan aksen hitam dan perubahan dapat ditemukan antara lain pada front lower bumper, rear lower bumper, alloy wheel, door mirror dan tak lupa penyematan emblem Rockford Fosgate Black Edition pada bagian belakang kendaraan. Warna hitam juga mendominasi pada interior jok kulit, serta aksen panel door trim dengan geometric pattern.

Sedangkan Mitsubishi Xpander Black Edition, merupakan edisi spesial model Xpander yang dikembangkan dengan dengan basis varian Exceed A/T dan Exceed M/T. Ubahan yang disematkan pada Xpander Black Edition meliputi segi eksterior dan interior yang didominasi aksen hitam. Pada sisi eksterior, penyematan aksen hitam dapat ditemukan pada bagian alloy wheel, dan door mirror. Selain itu perubahan juga dapat ditemukan dengan penyematan body kit dengan aksen merah serta emblem edisi special "Black Edition". Pada bagian interior, ubahan disematkan pada jok dengan penambahan seat cover dan floor mat dengan aksen merah dan 7" audio touch screen.

Pihak MMKSI sengaja membatasi penjualan kedua edisi spesial untuk pasar dalam negeri. Untuk versi Xpander Rockford Fosgate yang diproduksi hanya 500  ditawarkan seharga Rp 304,7 juta dan seri Black edition yang hanya diproduksi 1000 unit saja dipasarkan seharga Rp 267,5 juta untuk transmisi otomatis dan Rp 257,1 juta untuk transmisi manual.

Meski harganya terbilang tinggi di kelasnya, namun hal itu diganjar dengan sejumlah fasilitas baru yang menjadi nilai tambah kendaraan bagi konsumen. "Bagi yang berminat bisa langsung memesan mulai hari ini dan secara bertahap awal November bisa dikirim," kata Irwan Kuncoro, Director Sales and Marketing Division PT MMKSI. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement