Selasa 20 Oct 2020 18:39 WIB

Polisi Tangkap Empat Remaja Diduga akan Buat Rusuh di Jakbar

Polisi menangkap empat remaja di kawasan Tomang Grogol Petamburan, Jakarta Barat

Rep: Fergi Nadira/ Red: Christiyaningsih
Suasana demonstrasi di sekitar Patung Kuda, Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (20/10) sore.
Foto: Republika/Febryan A
Suasana demonstrasi di sekitar Patung Kuda, Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (20/10) sore.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Polisi menangkap empat remaja di kawasan Tomang Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Mereka diduga akan berbuat rusuh karena membawa benda-benda berbahaya.

"Mereka kedapatan membawa alat bukan untuk demo, mereka bawa batu dan bom molotov. Itu kita amankan," ujar Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie Latuher di Jalan Gajah Mada, Tamansari Jakarta Barat, Selasa.

Baca Juga

Audie mengatakan pihaknya tengah mengantisipasi siapa saja yang dicurigai hendak melakukan kerusuhan dalam aksi unjuk rasa menolak Undang-undang Cipta Kerja hari ini. Oleh karenanya, pihaknya menutup Jalan Gajah Mada yang mengarah ke Glodok agar steril dari kerumunan.

"Salah satunya ini (penutupan jalan) makanya kita bisa lebih mudah mengidentifikasi mana massa perusuh mana massa pendemo. Karena yang masa pendemo pasti ada di lokasi demo. Kalau dia masuk ke sini tujuannya apa, ini kan bukan jalan yang dilalui," kata dia.

Sejak pukul 15.00 WIB, Jalan Gajah Mada hingga perempatan Jalan Ketapang yang menghubungkan wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Barat ditutup. Kendaraan dari arah Harmoni dan Cideng dialihkan ke arah Gunung Sahari. Sedangkan kendaraan dari arah Glodok menuju Harmoni juga diarahkan berbelok ke arah Gunung Sahari.

Sementara kendaraan dari arah Gunung Saharibisa langsung ke arah Harmoni. Namun saat ini kondisi lalu lintas terpantau macet total.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement