Selasa 20 Oct 2020 19:33 WIB

Fakta Menarik Seputar Duel Dynamo Kyiv kontra Juventus

berikut ini beberapa fakta menarik seputar laga perdana Grup G Liga Champions

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
logo liga champions
Foto: aa.com.tr
logo liga champions

REPUBLIKA.CO.ID, KYIV -- Juventus akan memulai petualangan pada ajang Liga Champions musim ini dengan bertandang ke markas klub Ukraina, Dynamo Kyiv. Duel matchday perdana Grup G itu berlangsung di NSC Olimpiyskiy, Selasa (20/10) malam WIB.

Lebih tepatnya menjelang Rabu (21/10) dini hari WIB. Genderang perang berbunyi. Menurut Opta, berikut ini beberapa fakta menarik seputar laga tersebut.

1. Kedua tim sudah empat kali bertemu pada ajang Liga Champions. Juve belum terkalahkan. Si Nyonya Tua mengoleksi tiga kemenangan dan sekali imbang.

2. Dynamo Kyiv kembali ke Liga Champions setelah absen selama tiga tahun. Terakhir kali tim tersebut mentas di kompetisi ini, terjadi pada musim 2016/17.

3. Saat itu, elite Ukraina ini tersingkir di babak penyisihan. Namun pada matchday pamungkas putaran grup, pasukan biru-putih menang 6-0 atas Besiktas. Itu kemenangan terbesar Dynamo Kyiv pada kompetisi terelit benua biru.

4. Juventus hanya empat kali mengalami kekalahan, dari 33 laga di putaran grup Liga Champions. Sisanya si Nyonya Tua mengoleksi 21 kemenangan, dan delapan imbang. Termasuk kemenangan di lima pertandingan terakhir, babak penyisihan.

5. Selain Kyiv, tim Ukraina yang pernah dihadapi Juve adalah Rosenborg. Lagi-lagi Bianconeri tidak terkalahkan. Pasukan hitam putih mengoleksi tiga kemenangan, dan tiga imbang, dari enam pertandingan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement