Selasa 20 Oct 2020 18:45 WIB

Ini Pesan Jokowi buat Timnas di Piala Dunia U-20

disampaikan pada Rapat Terbatas (Ratas), Selasa (20/10) pagi

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Presiden Joko Widodo.
Foto: Dok. Setpres
Presiden Joko Widodo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Republik Indonesia Joko Widodo meminta Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) dan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk meyakinkan seluruh dunia bahwa Indonesia siap untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021, yang rencananya digulirkan pada Mei tahun depan.

Hal itu disampaikan pada Rapat Terbatas (Ratas), Selasa (20/10) pagi, yang membahas Piala Dunia U-20 tahun depan. Ratas ini turut dihadiri oleh ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan, juga Menteria Pemuda dan Olahraga, Zainuddin Amali. Jokowi dalam Ratas tersebut secara spesifik meminta laporan dari PSSI terkait persiapan Timnas.

Pada kesempatan itu, Iriawan menyampaikan laporan terkait persiapan menjelang kompetisi kelas dunia tersebut. Ia mengatakan pemain Timnas U-19 yang nantinya akan bermain di event tersebut sedang dipersiapkan dengan menjalani pemusatan latihan (TC) di Kroasia.

Iriawan mengatakan TC ini tadinya dipersiapkan untuk menghadapi Piala AFC di Uzbekistan yang tadinya akan berlangsung pada Oktober tahun ini. Namun, karena situadi pandemi virus Corona (Covid-19) belum juga mereda, maka event tersebut diundur dan rencananya akan digelar pada awal 2021.

"Kita tahu Garuda Muda Timnas U-19 sudah menjalani berbagai uji coba, mereka akan pulang ke tanah air kemungkinan tanggal 28 Oktober, dan akan kita kembalikan ke klub masing-masing," kata Iriawan dalam rapat tersebut.

Dia berharap setelah para pemain kembali ke klub, mereka bisa bermain di kompetisi yang rencananya akan dilanjutkan pada November mendatang.

"Rencananya demikian, tapi perlu diketahui bahwa izinnya belum dikeluarkan oleh pihak kepolisian," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement