Selasa 20 Oct 2020 13:29 WIB

Masa Tugas Berakhir, Ini Komentar Pelatih Kiper Persib

Hari ini hari terakhir saya bantu tim Persib, tentunya saya mengucapkan terima kasih

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Pemain trial Persib Bandung, Kakang Rudianto dalam latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Senin (7/9).
Foto: Dok Persib
Pemain trial Persib Bandung, Kakang Rudianto dalam latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Senin (7/9).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pelatih kiper, Gatot Prasetyo menyelesaikan tugasnya untuk menggantikan pelatih kiper Persib Bandung, Luizinho Passos. Selama dua pekan lamanya, Gatot mendampingi Passos selama masa pemulihan pascaoperasi.

Gatot mengakui latihan bersama Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Selasa (20/10) menjadi latihan terakhir.

"Hari ini hari terakhir saya bantu tim Persib, tentunya saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan head coach Robert dan manajemen," kata Gatot.

Selesainya masa tugas Gatot bersamaan dengan pulihnya Passos. Selama Gatot memimpin, Passos memang selalu ada di sisi lapangan.

"Karena kondisi Luiz yang pascaoperasi nampak sudah mulai kembali pulih, itu yang menggembirakan, sesuai rencana," kata Gatot.

Namun penunjukkan Gatot sebagai pelatih kiper sementara memang tidak sejalan dengan rencana awal. Dimana seharusnya Gatot mendampingi Persib pada mulainya kompetisi Oktober lalu yang akhirnya mengalami penundaan.

Namun meski gagal mendampingi tim di kompetisi, Gatot tetap senang. Pasalnya dia sama-sama belajar dari Luiz.

"Kita sama-sama pelatih kiper, di lapangan kita bisa sama-sama //sharing//, bertukar ide dan pengalaman bagaimana menciptakan kiper, itu hal yang positif untuk saya," kata Gatot.

Setelahnya, Passos akan kembali memimpin langsung para kiper. Passos menjalani operasi pada akhir September yang mengharuskannya istirahat penuh selama dua pekan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement