Selasa 20 Oct 2020 12:45 WIB

Revitalisasi TIM Tahap 1 Ditargetkan Rampung Juli 2021

Saat ini pengerjaan revitalisasi baru 33 persen.

Rep: Febryan A/ Red: Dwi Murdaningsih
Revitalisasi Taman Ismail Marzuki. Truk molen keluar dari gerbang kompleks Taman Ismail Marzuki, Rabu (24/6).
Foto: Reiny Dwinanda/Republika
Revitalisasi Taman Ismail Marzuki. Truk molen keluar dari gerbang kompleks Taman Ismail Marzuki, Rabu (24/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Jakarta Propertindo (Jakpro)  merevitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM) tahap 1 hingga 33,87 persen. Pengerjaan ditargetkan rampung pada Juli 2021.

"Tahap 1 ditargetkan overall (termasuk Gedung Panjang) di Juli 2021," kata Manajer Proyek Revitalisasi Taman Ismail Marzuki, Tabah Noekman, lewat keterangan tertulisnya yang dikutip Republika.co.id pada Selasa (20/10).

Baca Juga

Tabah menjelaskan, hingga saat ini (pekan ke-65 pengerjaan) tahap 1 sudah rampung 38,37 persen. Akhir tahun 2020, diperkirakan bakal rampung sekitar 55 persen.

Secara fisik, lanjut dia, pada akhir tahun ini sudah beberapa bangunan yang rampung dikerjakan seperti Masjid Amir Hamzah dan gedung parkir.

"Sedangkan Gedung Panjang (yang berisikan perpustakaan, galeri, wisma, kantor pengelola dan DKJ) pada akhir tahun sudah selesai struktur lantai 4," ujar Tabah.

Revitalisasi TIM dibagi dalam dua tahap. Pengerjaan dipisah karena adanya perbedaan jenis dan karakter bangunan.

Pengerjaan tahap pertama adalah Masjid Amir Hamzah, gedung parkir dan pos damkar, perpustakaan dan wisma seni. Sedangkan tahap kedua adalah gedung pertunjukan, planetarium, serta gedung yang melingkarinya.

Pada tahap dua juga bakal dibangun lokasi teater halaman serta infrastruktur kawasan TIM. Tahap 2 baru akan dimulai setelah tahap 1 rampung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement