Selasa 20 Oct 2020 10:59 WIB

Real Madrid Dilaporkan Menyesal Lepaskan James Rodriguez

James Rodriguez tampil mengesankan bersama Everton awal musim ini.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang serang Everton James Rodriguez.
Foto: EPA-EFE/Jan Kruger
Gelandang serang Everton James Rodriguez.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Real Madrid dikabarkan kecewa dengan penampilan gemilang James Rodriguez bersama Everton pada laga derbi Merseyside kontra Liverpool. Pemain 29 tahun itu bergabung dengan Everton dari Real Madrid dengan status bebas transfer pada musim panas.

Mengutip dari AS, Senin (19/10), para pejabat di klub Spanyol menunjukkan kekecewaan terhadap manajemen terkait penanganan pemain. Pasalnya, performa fantastis Everton di liga, yang sangat dipengaruhi oleh pengaruh Rodriguez, telah menunjukkan kepada Real Madrid bagaimana kemampuannya.

Bersama Los Blancos, pemain internasional Kolombia itu hanya bermain delapan kali di La Liga Spanyol musim lalu sebelum pergi untuk bergabung dengan tim asuhan Carlo Ancelotti.

Padahal, selama Piala Dunia 2014, Rodriguez meraih beberapa penghargaan. Ia masuk nominasi untuk penghargaan Golden Ball. Ia juga meraup penghargaan gol terbaik FIFA, Puskas, yang sangat didambakan pesepak bola. Tendangan voli ikoniknya melawan Uruguay di babak sistem gugur Piala Dunia 2014 disebut sebagai gol terbaik tahun itu.

Pada derbi Merseyside, Sabtu (17/10), Everton berhasil mempertahankan rekor tak terkalahkan musim ini dengan hasil imbang 2-2.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement