Selasa 20 Oct 2020 10:15 WIB

Jokowi: Pemerintah Harus Yakin Piala Dunia U-20 Aman Corona

Pemerintah memastikan keamanan dan mempersiapkan protokol kesehatan secara ketat.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Endro Yuwanto
Presiden RI, Joko Widodo
Foto: Sekretariat Presiden
Presiden RI, Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA –- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meminta jajarannya meyakinkan keamanan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia di tengah pandemi Covid-19. Pemerintah, kata dia, akan memastikan keamanan dan mempersiapkan protokol kesehatan secara ketat selama penyelenggaraan Piala Dunia U-20 nantinya.

Jokowi menyampaikan hal itu saat membuka rapat terbatas (ratas) perkembangan persiapan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 tahun 2021 di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (20/10). “Yang paling penting kami harus meyakinkan bahwa Indonesia telah mempersiapkan protokol kesehatan yang ketat,” ujar Jokowi.

Dengan demikian, penyelenggaraan turnamen internasional di enam kota di Indonesia itu nantinya akan berlangsung aman bagi para wisatawan. “Sehingga sangat aman untuk dikunjungi dan dijadikan tempat untuk penyelenggaraan U-20 2021,” kata Jokowi.

Selain itu, dalam ratas ini, Presiden juga meminta laporan kesiapan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 di enam kota. Pertandingan yang akan berlangsung pada Mei dan Juni 2021 itu nantinya akan diselenggarakan di DKI Jakarta, Sumatra Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan juga Bali. “Saya juga ingin mendapatkan laporan dari PSSI mengenai kesiapan timnas yang akan berlaga dalam Piala Dunia U-20,” tegas Jokowi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement