Monday, 15 Rajab 1444 / 06 February 2023

Total Ratusan Rumah Warga di Dok IX Jayapura Terbakar

Selasa 20 Oct 2020 09:41 WIB

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra

Rumah kebakaran (ilustrasi).

Rumah kebakaran (ilustrasi).

Foto: Foto : MgRol112
Gelar olah TKP pada Selasa, dan mobil damkar tak bisa menjangkau lokasi kebakaran.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Polresta Jayapura bersama Polsek Jayapura Utara, Papua masih menyelidiki penyebab kebakaran di kawasan permukiman padat penduduk di Dok IX Jayapura pada Senin (19/10). Si jago merah melalap ratusan rumah warga hingga tak bisa ditempati lagi.

."Kami belum bisa memastikan penyebab kebakaran yang terjadi Senin malam (19/10) yang menghanguskan sekitar 100 rumah warga," kata Kapolsek Jayapura Utara, AKP Hendry Bawiling di Kota Jayapura, Selasa (20/10).

Hendry menuturkan, olah tempat kejadian perkara (TKP) dilakukan pada Selasa ini, guna mengetahui penyebab kebakaran yang mengakibatkan dua warga terluka tersebut. Menurut dia, tidak ada korban yang meninggal dalam insiden tersebut.

Hanya saja, mobil pemadaman kebakaran (damkar) sulit menjangkau lokasi, karena akses sempit. Karena mobil damkar yang dibantu water cannon tidak bisa masuk dan mendekat TKP, sambung dia, membuat api baru bisa dipadamkan sekitar tiga jam dan melahap 100-an rumah warga.

Selain belum memastikan penyebab kebakaran, pihaknya juga belum mengetahui  besarnya kerugian yang dialami warga. "Kami masih menunggu data yang dikumpulkan dari lapangan, " jelas Hendry.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA