Selasa 20 Oct 2020 08:19 WIB

Koeman: Barcelona Bukan Tim Favorit di Liga Champions

Namun, Koeman menilai, penggawa Barcelona harus bermain untuk memenangkan trofi.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Barcelona Ronald Koeman.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Pelatih Barcelona Ronald Koeman.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona Ronald Koeman mengakui Barca saat ini bukanlah tim favorit di Liga Champions. Klub raksasa Katalan itu akan mengawali Liga Champions musim ini melawan Ferencvaros.

Namun, kekalahan atas Getafe di La Liga Spanyol akhir pekan lalu, memberikan kekecewaan tambahan. Apalagi jika mengingat kembali kekalahan Barca 2-8 oleh Bayern Muenchen musim lalu.

''Setelah apa yang terjadi (di klub), kami bukan favorit. Tapi bisa melaju jauh,'' ujar Koeman dikutip dari Marca, Selasa (20/10).

Koeman menilai, penggawa Barcelona harus bermain untuk memenangkan trofi, baik domestik maupun Eropa. Apalagi, Barca harus membuat momentum positif saat berhadapan dengan lawan yang dianggap paling lemah di grup. Karena setelah ini, Barca akan bertemu dengan Juventus dan Dynamo Kiev.

Meski demikian, mantan pelatih tim nasional Belanda ini mengatakan, Lionel Messi dkk akan melawan tim yang rumit. Karena tidak ada tim yang mudah sehingga Barca tetap harus menciptakan peluang.

Koeman mengaku menganalisis seluruh lawan dan menghormati semuanya. ''Kami harus menghentikan kualitas mereka. Mereka bagus di belakang dan punya pemain penting di lini serang,'' jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement