Selasa 20 Oct 2020 07:52 WIB

Azpilicueta Minta Chelsea tak Kalah di Awal Liga Champions

Sevilla datang ke Stamford Bridge dengan menyandang gelar juara Liga Europa.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Bek Chelsea Cesar Azpilicueta.
Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Bek Chelsea Cesar Azpilicueta.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bek Chelsea Cesar Azpilicueta meminta timnya konsentrasi penuh dan berjuang mati-matian saat melawan Sevilla dalam laga pembuka Liga Champions, Rabu (21/10) dini hari WIB. Pemain asal Spanyol itu tidak ingin mengulangi rekor buruk musim lalu saat the Blues kalah dalam laga pembuka oleh Valencia.

Azpilicueta meminta timnya mengambil pelajaran dari musim sebelumnya dan meraih kemenangan untuk mengawali momentum dengan baik. Walaupun, lawan kali ini memang bukan tim sembarangan. Sevilla datang ke Stamford Bridge dengan menyandang gelar juara Liga Europa.

Azpilicueta paham, musim lalu the Blues harus berjuang untuk lolos, setelah kalah di pertandingan pertama di kandang lawan Valencia. ''Itu membuat kami di posisi sulit, tapi mampu membalikkan keadaan dengan dua kemenangan di pertandingan selanjutnya. Semoga kami belajar dari itu,'' ujar dia dikutip dari Sportskeeda, Selasa (20/10).

Karena itu, dengan pertandingan pertama Liga Champions di kandang lagi, Chelsea harus mengawali laga dengan kuat dan menang. Ia juga mengatakan, Sevilla sudah menunjukkan kualitas di Liga Europa. Sevilla dipimpin oleh Julen Lopetegui yang pernah melatih Azpilicueta saat di tim nasional Spanyol.

''Mereka akan jadi tim berbahaya. Tapi ini pertandingan pertama kami di fase grup. Kami main di kandang melawan mereka dan kami harus memenangkannya,'' tegas Azpilicueta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement