Thursday, 19 Zulhijjah 1442 / 29 July 2021

Thursday, 19 Zulhijjah 1442 / 29 July 2021

2020 Jadi Tahun yang Epik Buat Yahya Abdul-Mateen II

Senin 19 Oct 2020 22:09 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda

Aktor Yahya Abdul-Mateen II yang juga bintang Aquaman dan Black Mirror memenangkan Emmy Award bulan lalu untuk filmnya di HBO Watchmen.

Aktor Yahya Abdul-Mateen II yang juga bintang Aquaman dan Black Mirror memenangkan Emmy Award bulan lalu untuk filmnya di HBO Watchmen.

Foto: EPA
Yahya Abdul-Mateen II kini tengah syuting The Matrix bareng Keanu Reeves.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tahun ini, menurut sebagian besar orang, sangat buruk dan sangat berat hampir secara keseluruhan. Namun ketika berbicara tentang karier Yahya Abdul-Mateen II, ini adalah tahun 2020 yang epik.

Bintang Aquaman dan Black Mirror itu memenangkan Emmy Award bulan lalu untuk filmnya di HBO Watchmen. Abdul-Mateen selalu salah satu nominator kuat dalam nominasi Oscar dengan perannya sebagai aktivis politik dan Kepala Partai Black Panther yang didirikan oleh Bobby Seale, dalam drama ruang sidang Aaron Sorkin 1960-an The Trial of the Chicago 7.

Mengenai perannya sebagai kepala partai yang didirikan Bobby Seale, Abdul-Mateen melihat tokoh dalam filmnya itu adalah sosok bermartabat. Bobby merepresentasikan seorang yang terhormat dan tidak ingin diremehkan.

Di lain sisi, Abdul-Mateen masih merasa aneh dengan pencapaiannya.

Baca Juga

“Saya mendapatkan Emmy, lalu mengadakan pesta virtual dengan seluruh keluarga dari jam 3.30 dini hari sampai jam 7 pagi,” ucap Abdul-Mateen kepada USA Today.

Produksi terbarunya juga tidak terlalu buruk, saat ini Abdul-Mateen berada di Berlin sedang syuting film keempatnya yang juga bersama Keanu Reeves dalam film Matrix yang akan tayang 22 Desember 2021.

Rasa senang yang tak terhingga menyergap Abdul-Mateen ketika ia berada di ruang yang sama dengan Keanu Reeves. Bagi dia, Keanu menjaga moralnya sangat tinggi, dia selalu menjadi juara, dan telah menjadi contoh yang sangat baik tentang bagaimana menjadi pemimpin di lokasi syuting.

Meski berada di Berlin, Abdul-Mateen mengaku selalu rindu dengan kampung halamannya sehingga tak banyak tempat yang ia kunjungi. Begitupun mengenai makanan, karena sedang diet, makanan yang selalu disantapnya ke manapun ia pergi adalah oatmeal, telur, dan beberapa jenis sayuran.

“Saya benar-benar berterima kasih. Sejujurnya, ini bagi saya adalah poin kebahagiaan dan kegembiraan yang sangat saya butuhkan. Saya benar-benar menemukan diri saya di sana bersama semua orang yang peduli tentang kesejahteraan negara kita dalam hal kesehatan fisik kita, kesehatan mental kita, kesehatan politik kita. Saya tidak berpikir untuk meraih sesuatu dengan cara apa pun, tetapi ketika saya melihat kesempatan, saya pasti melihat momen-momen ini sebagai titik yang sangat cerah untuk tahun ini, dan saya sangat beruntung berada di posisi seperti sekarang ini,” kata Abdul-Mateen.

Abdul-Mateen juga membintangi Candyman yang diperkirakan dapat tayang tahun depan. Warga asli New Orleans berusia 34 tahun itu belum lama ini menandatangani prekuel Mad Max: Fury Road.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA