Senin 19 Oct 2020 21:49 WIB

Pelatih Persib Klaim Pernah Dapat Tawaran dari Torino

Tawaran itu datang puluhan tahun yang lalu.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (11/2).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (11/2).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts dikenal sebagai juru taktik senior. Robert melanglangbuana sebagai pelatih di Asia Tenggara.

Robert mengatakan, sempat mendapat beberapa tawaran di beberapa klub di Asia Tenggara. Namun Robert mengeklaim hampir melatih tim Eropa puluhan tahun yang lalu.

"Tawaran Eropa sudah terlalu lama saya tunggu," kata Robert, di Bandung, Jawa Barat, Senin (19/10).

Saat itu adalah awal dari karirenya sebagai pelatih. Robert mengawali karier pelatihnya saat masih meracik tim di salah satu klub di Swedia. "Pada awal karier saya sebagai pelatih, saya pernah mendapat tawaran bagus dari tim Eropa," kata Robert.

Dia menyebut nama klub dari Swedia, Kalmar dan Norwegia, HamKam (Hamarkameratene), serta klub asal Selandia Baru yang pernah menawarinya untuk memimpin klub. Bahkan dia pernah mendapat tawaran dari Prancis.

"Tawaran terbesar yang pernah saya terima adalah dari Torino (Liga Italia Serie A) ketika saya berada di Singapura. Jadi saat itu ada beberapa tawaran dari Eropa," kata Robert.

Masuk tahun 2000-an, Robert tidak pernah mendapat tawaran melatih dari klub Eropa lagi. Saat itulah, perjalanan Robert ke beberapa tim di Asia Tenggara menghampiri hingga akhirnya bergabung dengan Arema pada 2010 silam.

"Dalam beberapa tahun terakhir tidak ada tawaran dari Eropa, karena sudah tidak ada yang tahu saya, itu normal, karena saya memilih untuk tinggal di sini cukup lama," kata Robert.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement