Senin 19 Oct 2020 21:26 WIB

Setahun Jokowi-Maruf, MPR: Tingkatkan Sinergi Antar Menteri

Setahun Jokowi-Maruf, MPR Harap Para Menteri Tingkatkan Sinergi

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Bayu Hermawan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua MPR RI Bambang Soesatyo memberikan tanggapannya terkait satu tahun pertama pemerintahan Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin. Menurutnya, untuk ke depannya perlu memperbaiki sinergi antarkementerian.

"Tinggal disinkronkan saja, menselaraskan saja lebih harmonis lagi hubungan kerja antarmenteri agar lebih bersinergi, menjadi lebih kuat dalam melaksanakan visi-misi presiden," ujar pria yang akrab disapa Bamsoet di Gedung Nusantara V, Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (19/10).

Baca Juga

Menurut Bamsoet, satu tahun pertama Jokowi-KH Ma'ruf Amin sudah berjalan cukup baik. Namun, proses pemerintahan terkendala dengan adanya pandemi Covid-19.

"Satu sikap satu tindakan itu yang paling penting. Menurut saya apa yang sudah berjalan sudah cukup baik, tinggal disinkronkan saja," ujar Bamsoet.

Untuk saat ini, ia berharap agar Indonesia dapat melewati pandemi Covid-19 yang berdampak ke banyak sektor. Ia percaya, hal yang terjadi saat ini dapat terlewati dengan baik.

"Saya percaya kita bisa menyelesaikan dan menuntaskan masa-masa itu dengan baik dan melewati hari-hari sulit ini pandemi Covid-19 dengan baik," ujar Bamoet.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement