Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Pemeran Avengers Berkumpul untuk Dukung Joe Biden

Senin 19 Oct 2020 20:10 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

Poster film Avengers: Endgame. Deretan aktor dan aktris Avengers menggagas penggalangan dana virtual bertajuk Voters Assemble!.

Poster film Avengers: Endgame. Deretan aktor dan aktris Avengers menggagas penggalangan dana virtual bertajuk Voters Assemble!.

Foto: Dok Marvel Studios
Para pemeran Avengers ambil bagian dalam acara Voters Assemble!.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Para pemeran film pahlawan super Avengers ambil bagian dalam demokrasi Amerika Serikat. Mereka menjadi salah satu dari kelompok di Hollywood yang mendukung kandidat presiden AS Joe Biden.

Deretan aktor dan aktris yang terlibat antara lain Don Cheadle, Chris Evans, Scarlett Johansson, Paul Rudd, Mark Ruffalo, dan Zoe Saldana. Semuanya menggagas penggalangan dana virtual bertajuk "Voters Assemble!".

Acara bakal berlangsung pada 20 Oktober 2020 pukul 18:45 Waktu Timur (ET). Kandidat calon wakil presiden Kamala Harris dan sutradara Avengers: Infinity War, Russo bersaudara, turut hadir untuk sesi tanya jawab.

Selain bisa mengenal lebih dekat kandidat pasangan Biden-Harris, penonton "Voters Assemble!" dapat menyumbangkan donasi untuk penggalangan dana kemenangan Joe Biden. Keterlibatan para aktor tentunya memeriahkan acara.

Aktor Mark Ruffalo yang memerankan tokoh Hulk di semesta Avengers cukup sering menyuarakan dukungannya terhadap Biden di media sosial. Pada salah satu unggahan Instagram, Ruffalo mengenakan masker bertuliskan "VOTE".

"Kita harus memilih juara yang akan memperjuangkan Green New Deal dan mendorong Kongres untuk meloloskan tindakan iklim yang sesuai dengan skala masalah dengan urgensi demi tuntutan masa depan negara kita," tulisnya.

Don Cheadle, pemeran jagoan War Machine, juga memanfaatkan media sosial untuk menyebarkan kesadaran tentang perubahan iklim dan hak suara. Dia mendorong masyarakat di daerah asalnya, Missouri, untuk menggunakan hak suara dalam pemilihan mendatang.

Pasangan kandidat Biden-Harris cukup sering melibatkan pesohor dalam kampanye mereka, secara virtual maupun luring. Para pemeran drama musikal Broadway Hamilton terlibat pada kampanye di balai kota, 16 Oktober silam.

Kampanye Biden via Zoom 14 Oktober 2020 yang lalu juga mengajak serta figur publik. Acara virtual bertajuk South Asian Block Party itu dihadiri Mindy Kaling, Kumail Nanjiani, Lilly Singh, dan masih banyak lagi, dikutip dari laman Variety.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA