Senin 19 Oct 2020 21:06 WIB

Polisi Kantongi Identitas Sopir Truk Penabrak Hanafi Rais

Polisi telah mengantongi identitas sopir truk penabrak mobil Hanafi Rais.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Bayu Hermawan
Hanafi Rais
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Hanafi Rais

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Jajaran kepolisian telah mengantongi identitas pelaku atau supir mobil truk yang menabrak kendaraan yang ditumpangi oleh putra sulung Amien Rais, Hanafi Rais pada Ahad (18/10) dini hari kemarin. Polisi pun saat ini sedang melakukan pencarian terhadap mobil truk tersebut.

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Erdi Chaniago mengatakan putra Amien Rais, Hanafi Rais Ahad (18/10) dini hari kemarin mengalami kecelakaan di kilometer 112 tol Cipali yang berada di wilayah hukum Polres Subang. Menurutnya, Hanafi Rais diketahui sedang melakukan perjalanan dari Cirebon menuju ke Jakarta.

Baca Juga

"Nah, rangkaian kecelakaan ini diakibatkan karena adanya truk yang menabrak dari belakang dan memang sampai dengan saat ini sedang dilakukan pencarian truk tersebut," ujarnya, Senin (19/10).

Ia melanjutkan, pihak Satlantas Polres Subang pun telah mengantongi identitas pengendara truk yang menabrak mobil yang ditumpangi Hanafi Rais. Menurutnya, dalam waktu dekat pihaknya akan segera mengungkap pelakunya.

"Identitas sudah kita ketahui berdasarkan penyelidikan dari satuan lalu lintas Polres Subang, nanti mudah-mudahan dalam waktu dekat akan diungkap," ujarnya.

Erdi mengatakan, identitas pelaku berhasil diketahui berdasarkan penyelidikan yang dilakukan Satlantas Polres Subamg dan rekayasa yang telah dilaksanakan. Menurutnya, polisi mengecek kembali perjalanan Hanafi Rais dari mulai memasuki tol termasuk mengecek data rekaman CCTV di kilometer peristiwa tersebut terjadi serta olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Sudah (identitas pelaku diketahui), Insya Allah sudah teridentifikasi karena kita dari Satlantas Polres Subang melakukan rekayasa dan penyelidikan mundur," katanya.

Menurutnya, pihaknya juga sedang mendalami apakah truk penabrak kendaraan Hanafi Rais merupakan truk yang membawa muatan atau tidak. "Itu sedang didalami karena dini hari waktunya dan tiba-tiba kejadiannya dan kita dari polisi lalu lintas yang di polres Subang ini mengetahui kurang lebih satu jam kemudian," katanya.

Erdi mengatakan, kondisi Hanafi Rais pasca kecelakaan kemarin mengalami luka berat di bagian kepala dan dirawat di salah satu rumah sakit di Purwakarta. Menurutnya, pihaknya sampai saat ini masih mengikuti perkembangan kondisi kesehatan yang bersangkutan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement