Senin 19 Oct 2020 20:01 WIB

Persib Masih Percaya Kompetisi Bisa Berjalan

Persib mengganti program latihan

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Tangkapan layar pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts dalam wawancara daring, Senin (7/9).
Foto: Dok Persib
Tangkapan layar pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts dalam wawancara daring, Senin (7/9).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung tetap melaksanakan latihan rutin meski belum adanya kepastian kompetisi. Persib mengganti program latihan dengan menargetkan kompetisi kembali pada Januari mendatang.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menyebut tidak melihat skenario terburuk kompetisi dibubarkan. Menurutnya, meski ada banyak demo dan menyambut Pilkada, kompetisi tetap akan kembali nanti.

"Kami tidak memikirkan itu (kompetisi batal) karena kami masih percaya, apapun formatnya, kompetisi akan dimulai lagi pada 2020," kata Robert dalam wawancara daring, Senin (19/10).

Robert menyebut telah mendapat kabar bahwa ada indikasi kompetisi kembali usai Pilkada. Pilkada sendiri akan berlangsung pada 9 Desember mendatang.

Menurutnya, setelah Pilkada kompetisi akan mendapatkan izin dari kepolisian. Sehingga Persib akan fokus untuk kembali ke lapangan hijau.

"Setelah Pilkada, polisi akan memberikan izin untuk penyelenggaraan liga atau turnamen pada Januari, Februari dan mungkin juga hingga Maret, kami fokus untuk itu saat ini," katanya.

Robert pun telah mengganti program latihan menyesuaikan dengan rencana terburuk dari kompetisi. Yakni kompetisi dimulai pada Januari mendatang.

Robert akan membuat timnya berlatih selama tiga hari dalam sepekan. Pelatih asal Belanda ini pun memilih untuk tidak menyelenggarakan gim internal di akhir pekan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement