Thursday, 26 Zulhijjah 1442 / 05 August 2021

Thursday, 26 Zulhijjah 1442 / 05 August 2021

Petugas Shanghai Wild Animal Park Diserang Beruang

Senin 19 Oct 2020 18:26 WIB

Red: Reiny Dwinanda

 Beruang (ilustrasi). Pengelola Shanghai Wild Animal Park masih menyelediki kasus serangan mematikan beruang terhadap seorang penjaga.

Beruang (ilustrasi). Pengelola Shanghai Wild Animal Park masih menyelediki kasus serangan mematikan beruang terhadap seorang penjaga.

Foto: Lucy Nicholson/Reuters
Petugas Shanghai Wild Animal Park tak bisa selamatkan rekannya yang diserang beruang.

REPUBLIKA.CO.ID, SHANGHAI -- Seorang petugas kebun binatang di Shanghai, China, tewas diserang sekawanan beruang di depan para pengunjung. Alat berat yang dikerahkan oleh pihak Shanghai Wild Animal Park (SWAP) tidak mampu menyelamatkan nyawa seorang penjaga, demikian dilaporkan media setempat, Senin.

Dari unggahan media sosial seorang pengunjung, yang menumpang bus saat melintasi sektor binatang buas di taman tersebut, dapat terlihat dengan jelas sang penjaga mendapat serangan mengerikan beberapa ekor beruang. Dalam unggahan tersebut, seorang operator ekskavator yang bekerja di dekat kandang besar khusus untuk beruang berupaya untuk mengusir sekawanan penghuninya, tetapi gagal.

Bahkan, beruang-beruang itu terlihat menyeret tubuh penjaga kebun binatang. Pengemudi terpaksa mengurung diri di dalam eskavatornya sampai polisi mendatangi lokasi kejadian.

Peristiwa mengerikan itu memunculkan perdebatan di jagat dunia maya warga China. Beberapa warganet menyampaikan rasa simpatinya kepada korban, sedangkan yang lain menduga-duga korban melanggar protokol keselamatan sampai sekawanan beruang datang menyerangnya.

Baca Juga


Pihak pengelola sampai saat ini masih melakukan penyelidikan kasus itu. Sektor binatang berbahaya sudah ditutup sejak kejadian itu.

Masyarakat yang telanjur membeli tiket namun belum sempat masuk objek wisata tersebut bisa mendapatkan uang pengembalian.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA