Senin 19 Oct 2020 19:36 WIB

Van Dijk Diharapkan Dapat Dukungan Moral Agar Lekas Pulih

Joe Gomez dianggap dapat menjadi penyemangat Van Dijk

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar
Pemain Liverpoo Virgil van Dijk (depan)  beraksi melawan pemain  Arsenal  Alexandre Lacazette pada pertandingan Liga Utama Inggris antara Liverpool dan Arsenal London di Liverpool, Inggris, Selasa (29/9/2020) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE / Paul Ellis
Pemain Liverpoo Virgil van Dijk (depan) beraksi melawan pemain Arsenal Alexandre Lacazette pada pertandingan Liga Utama Inggris antara Liverpool dan Arsenal London di Liverpool, Inggris, Selasa (29/9/2020) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Bek Liverpool, Virgil Van Dijk terpaksa harus naik meja operasi untuk menyembuhkan cedera lutut yang ia terima di derby Merseyside kontra Everton, Sabtu (17/10) lalu. Agar bisa lekas pulih, ia diharapkan mendapat dukungan moral.

Rekan setim Van Dijk, Joe Gomez dianggap dapat menjadi penyemangat Van Dijk selama masa rehabilitasi. Apalagi, Gomez sama-sama berposisi sebagai bek tengah.

Seperti diberitakan Liverpool Echo, Senin (19/10), Gomez yang bergabung dengan skuat The Reds pada 2015 lalu, sempat menderita akibat cedera yang sama dengan Van Dijk.

Gomez harus menepi selama sembilan bulan untuk menjalani perawatan intensif. Ia juga harus diawasi oleh tim medis selama berlatih. Pemain berusia 23 tahun itu tidak bisa bermain sama sekali selama 15 bulan.

Mantan striker Liverpool, Danny Ings juga pernah merasakan hal serupa. Ia dilarang bermain selama kurang lebih tujuh bulan. Namun karena cederanya kambuh, Ings terpaksa beristirahat selama 11 bulan. Akhirnya, ia dipindahkan ke Southampton.

Van Dijk juga bisa mendapat motivasi dari Oxlade-Chamberlain yang sempat mengalami cedera lutut. Dengan semangat yang diberikan oleh rekan-rekannya, diharapkan Van Dijk dapat pulih 100 persen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement