Senin 19 Oct 2020 17:57 WIB

Film Thriller Honest Thief Pimpin Puncak Box Office AS

Film thriller Honest Thief geser Tenet di puncak box office AS.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Liam Neeson dalam Honest Thief.
Foto: Briarcliff Entertainment
Liam Neeson dalam Honest Thief.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES – Film thriller Honest Thief memimpin posisi puncak box office di Amerika Serikat (AS). Film yang dibintangi Liam Neeson itu mengawali debutnya dengan 3,7 juta dolar AS atau sekitar Rp 55,1 miliar.

Penjualan tiket tersebut merupakan salah satu angka terendah yang pernah mendarat di nomor satu. Posisi kedua box office ditempati Tenet arahan Christopher Nolan lalu disusul film komedi keluarga Robert De Niro War With Grandpa.

Baca Juga

Seperti dilansir Reuters, pada pekan ketujuh perilisannya, Tenet meraup 1,6 juta dolar AS sehingga kian mendongkrak pendapatannya di AS menjadi 50,6 juta AS atau sekitar Rp 753 miliar.

Epik fiksi ilmiah dari Warner Bros itu juga terus berkembang secara global. Tenet mengantongi lima juta dolar AS di box office internasional, sehingga pendapatan global sebesar 333,9 juta dolar AS atau sekitar Rp 4,9 triliun.

Secara keseluruhan, itu adalah akhir pekan yang menenangkan mengingat bioskop yang kembali beroperasi terpaksa mengurangi jam operasi atau ditutup lagi sepenuhnya karena jumlah penonton yang rendah. Ketakutan di antara penonton bioskop terhadap penyebaran virus dan kurangnya potensi blockbuster baru menjadi penyebab penjualan tiket yang lesu.

Perusahaan Hollywood enggan merilis film terbesar mereka karena bioskop di pasar utama seperti New York dan Los Angeles, yang menyumbang sebagian besar penjualan tiket untuk film tertentu, tidak beroperasi. Namun, pada Sabtu lalu, Gubernur New York Andrew Cuomo memberikan izin bioskop di luar kota untuk dibuka kembali dengan kapasitas dibatasi mulai tanggal 23 Oktober.

Sementara itu, studio khusus seperti 101 Studios dan IFC Films telah memasok film drama dan komedi indie terbaru. War With Grandpa mengumpulkan 2,5 juta dolar AS atau sekitar Rp 37 miliar dari 2.260 lokasi pada akhir pekan kedua rilis, meningkatkan penerimaan domestik menjadi 7,2 juta dolar AS atau sekitar Rp 107 miliar.

Disney juga menemukan kesuksesan dengan merilis ulang film favorit klasik yang disutradarai Tim Burton tahun 1993. The Nightmare Before Christmas menghasilkan 1,3 juta dolar AS atau sekitar Rp 19,3 miliar antara hari Jumat dan Ahad. Lalu, Hocus Pocus hit tiga dekade lainnya, menghasilkan 765 ribu dolar AS atau sekitar Rp 11 miliar selama akhir pekan.

Drama romantis 2 Hearts yang dibintangi oleh Jacob Elordi dari The Kissing Booth dan Euphoria, menarik 565 ribu dolar AS atau sekitar delapan miliar dari 1.683 layar selama akhir pekan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement