Senin 19 Oct 2020 17:49 WIB

Pioli Tegaskan Ambisi Besar AC Milan

Selanjutnya, Milan akan bertolak ke markas Glasgow Celtic.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Para pemain Milan berpesta usai memenangkan pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Inter Milan dan AC Milan di stadion Giuseppe Meazza di Milan, Italia, 17 Oktober 2020.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Para pemain Milan berpesta usai memenangkan pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Inter Milan dan AC Milan di stadion Giuseppe Meazza di Milan, Italia, 17 Oktober 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Kemenangan keempat secara beruntun membuat AC Milan untuk sementara bertengger di posisi teratas klasemen Serie A Liga Italia 2020/2021. Meski begitu, pelatih Stefano Pioli menegaskan timnya tak cepat berpuas diri dan hanya fokus pada setiap laga yang dimainkan.

"Kami puas dengan awal perjalanan musim ini. Tetapi kami akan menghadapi banyak pertandingan yang sulit," tegas Pioli kepada Radio Anch'io dilansir Football Italia, Senin (19/10).

Kemenangan pada derby Della Madonnina versus Inter Milan akhir pekan kemarin membuat i Rossoneri melejit sebagai pemegang takhta papan klasemen Liga Italia dengan perolehan angka 12 dari empat pertandingan.

Performa impresif itu tak terlepas dari kinerja keras yang dilakukan para penggawa Diavolo Rosso. Namun, Pioli juga mengingatkan kepada pasukannya bahwa mereka harus terus menunjukan rasa lapar di setiap pertandingan.

"Hari demi hari kami hanya memikirkan pertandingan selanjutnya. Kami sangat ambisius dan juga fokus pada Liga Europa," sambung pelatih berkepala plontos.

Lebih lanjut, Pioli berbicara lebih spesifik terkait hasil impresif yang didapat semenjak jeda sepak bola karena pandemi virus Covid-19. Dalam pengakuannya, eks juru taktik Fiorentina menganggap kehadiran Zlatan Ibrahimovic, pun Simon Kjaer di Milanello telah meningkatkan kualitas tim secara menyeluruh.

Keduanya membantu para pemain muda untuk terus berkembang dan memberikan pengalaman yang telah mereka miliki.

Selanjutnya, Milan akan bertolak ke markas Glasgow Celtic di Stadion Celtic Park, Jumat (23/10) dini hari WIB, dan Pioli kerasaan anak asuhnya harus kembali menunjukkan permainan yang menghibur sekaligus membawa tiga angka untuk bisa bersaing di level kompetisi Liga Europa 2020/2021.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement