Senin 19 Oct 2020 17:02 WIB

Kiper WBA: Suara Komentator TV Terdengar Sampai ke Lapangan

Johnstone melihat sisi positif dari ketidakhadiran penonton.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Sam Johnstone
Foto: EPA/JOHN G. MABANGLO
Sam Johnstone

REPUBLIKA.CO.ID, WEST BROM -- Penjaga gawang West Bromwich Albion (WBA), Sam Johnstone menyebut keuntungan dalam dijalankannya pertandingan sepak bola dengan kondisi tanpa penonton adalah, ia dapat mendengarkan penyiar menggambarkan situasi permainan yang sedang berlangsung. "Saya dapat dapat mendengar mereka berbicara apa. Tapi, saya tidak tahu apakah pemain lain bisa, karena mereka berlari mengejar lawan," jelas Sam Johnstone dikutip Daily Mail, Senin (19/10).

Disamping banyaknya protes pun tanggapan minor dari tidak adanya dukungan para fan di dalam stadion, komentar berbeda justru keluar dari kiper nomor 1 West Bromwich ini. Kiper jebolan akademi Manchester United ini lebih lanjut mengatakan, sangat berharap komentar tersebut lebih luas terdengar ketika timnya melawan Burnley pada lanjutan Liga Primer malam WIB nanti.

Sementara itu, jelang menghadapi sang lawan kondisi West Bromwich terbilang kurang baik. Pasalnya, tim besutan Slaven Bilic tak pernah mengantongi satupun kemenangan dengan catatan satu hasil imbang, dan tiga kekalahan.

Untuk itu portier berusia 27 tahun meminta rekan setimnya agar tampil lebih solid, dan tidak memikirkan hasil negatif dalam beberapa pertandingan terakhir.

"Kami bermain melawan pemain terbaik di dunia setiap pekan. Ini sulit dan kami baru saja bangkit, itu adalah perbedaan besar bagi seluruh skuat. Namun, kita harus tetap bekerja lebih keras untuk mendapatkan hasil yang kita inginkan," ujar dia.

Untuk sementara West Bromwich berada di peringkat ke-18 klasemen Liga Primer Inggris. Mereka baru mengantongi satu angka ketika bermain imbang melawan Chelsea pada pekan ketiga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement