Senin 19 Oct 2020 16:54 WIB

Istana Pastikan Kondisi Hamzah Haz Stabil

Hamzah Haz sempat masuk CICU karena tensi rendah dan kekurangan oksigen

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Esthi Maharani
Mantan Wakil Presiden Indonesia, Hamzah Haz.
Foto: Antara
Mantan Wakil Presiden Indonesia, Hamzah Haz.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kondisi kesehatan Wakil Presiden ke-9 RI, Hamzah Haz, dipastikan stabil. Tim dokter kepresidenan mengungkapkan, Hamzah Haz memang sempat dilarikan ke Cerebro Intensive Care Unit (CICU) RSPAD Gatot Soebroto dari ruang rawatnya, namun kini sudah kembali membaik.

"Info dari dokter Kol CKM Rakhmat, selaku Sekretaris Dokter Kepresidenan, menyebutkan bahwa Bapak Hamzah Haz sempat masuk CICU karena tensi rendah dan kekurangan oksigen pada dua jam yang lalu. Saat ini sudah stabil," ujar Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Bey Machmudin saat dihubungi, Senin (19/10).

Diberitakan sebelumnya, Hamzah Haz mulai dirawat di RSPAD Gatot Seobroto sejak pekan lalu. Wapres ke-9 RI itu menderita sakit yang berhubungan dengan gangguan fungsi organ.

Hamzah Haz, yang lahir di Ketapang, Kalimantan Barat pada 1940 silam, sempat menjabat wakil presiden periode 2001-2004. Sebelum menjabat wapres, Hamzah sempat menduduki posisi Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat dan Pengentasan Kemiskinan di bawah kepemimpinan Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement