Thursday, 26 Zulhijjah 1442 / 05 August 2021

Thursday, 26 Zulhijjah 1442 / 05 August 2021

Harry Kane 'Asapi' Rekor Gol Rooney dan Thierry Henry

Senin 19 Oct 2020 16:35 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Harry Kane mencetak gol kedua Spurs pada laga antara Tottenham Hotspur melawan West Ham United di Tottenham Hotspur Stadium, Senin (19/10) dini hari WIB.

Harry Kane mencetak gol kedua Spurs pada laga antara Tottenham Hotspur melawan West Ham United di Tottenham Hotspur Stadium, Senin (19/10) dini hari WIB.

Foto: EPA-EFE POOL/Matt Dunham
Kane mencetak dua gol cepat untuk Spurs.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane terus menunjukkan legasinya sebagai striker haus gol. Teranyar, Kane sukses memecahkan rekor yang dipegang Wayne Rooney, dan Thierry Henry, setelah bermain pada laga Spurs versus West Ham.

Derby London tersaji pada pekan kelima Liga Primer Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, Ahad (18/10) kemarin. Meski harus berakhir dengan hasil imbang 3-3 namun rekor individu dicatat penyerang Harry Kane.

Menukil Daily Star, Senin (19/10) Harry Kane musum ini sudah terlibat langsung dalam 12 gol untuk Spurs. Rinciannya, striker asli Inggris itu sudah menceploskan lima gol dan menyumbang tujuh assist bagi klub asal utara London.

Praktis brace yang dilakukan Kane pada laga kontra West Ham sudah mengukir namanya ke dalam buku rekor daftar gol kompetisi Liga Primer sebagai dwigol tercepat yang dibuat seorang pemain dalam 10 menit awal sebuah laga Liga Primer Inggria. Torehan tersebut mengungguli rekor yang sebelumnya dibuat legenda Manchester United (MU), Wayner Rooney pada musim 2011/2012, dan penyerang legendaris Arsenal Thierry Henry pada 2004/2005.

Sebagaimana dilansir Goal, gol kedua Kane ke gawang the Hammers juga memberi Spurs tiga gol tercepat mereka dalam pertandingan Liga Primer selama lebih dari 13 tahun, setelah mereka mencetak tiga gol dalam 14 menit pertama melawan Derby County pada Agustus 2007.

Di sisi lain, duet Kane dan Heung-min Son di lini depan the Lilywhites diprediksi bakal terus menggila. Pasalnya, dalam lima pertandingan Liga Primer musim ini, keduanya sudah menyumbangkan delapan gol.

Catatan delapan gol kedua striker tersebut hanya berselisih satu gol di belakang duet maut Teddy Sheringham, dan Darren Anderton pada musim 1992/1993, serta tandem Sheringham, pun Chris Amstrong selama kampanye Liga Inggris 1995/1996.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA