Senin 19 Oct 2020 16:21 WIB

Fonseca Puas dengan Penampilan Menyerang Roma

Berkat hasil ini Roma naik ke peringkat tujuh klasemen.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Edin Dzeko merayakan gol dengan rekan setimnya di AS Roma saat laga melawan Benevento di Stadio Olimpico, Senin (19/10) dini hari WIB.
Foto: EPA
Edin Dzeko merayakan gol dengan rekan setimnya di AS Roma saat laga melawan Benevento di Stadio Olimpico, Senin (19/10) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih AS Roma, Paulo Fonseca merasa sangat senang dengan hasil yang didapat anak asuhnya setelah menang telak 5-2 atas tim promosi Benevento pada lanjutan keempat Serie A Liga Italia 2020/2021 dini hari WIB tadi.

"Kami menampilkan performa yang bagus, kami merasa percaya diri dan memang benar perjalanan kita masih panjang," jelas Paulo Fonseca dikutip Football Italia, Senin (19/10).

Turan rumah, Roma tampil dengan kekuatan penuh kala menjamu armada Filippo Inzaghi di Stadion Olimpico. Mengandalkan double pivot dari sosok Bryan Cristante, pun Jordan Veretout, i Giallorossi tampil trengginas.

Kelima gol Serigala ibu kota dicetak Pedro Rodriguez menit ke-31, Veretout menit ke-69, Carles Perez menit ke-89, dan dua brace Edin Dzeko menit ke-35, serta menit ke-77.

Di bawah kepemimpinan pelatih asal Portugal, Roma tampil lebih atraktif dan mendukung sepak bola menyerang. Fonseca pun mengeklaim kiwari ini sepak bola Serie A cenderung menunjukan permainan menyerang ketimbang bertahan.

"Saya suka tim saya, menciptakan banyak peluang mencetak gol dan proaktif. Banyak pelatih yang merasa seperti itu sekarang dan itu bagus untuk sepak bola Italia," sambung eks pelatih Shakhtar Donetsk.

Berkat hasil ini Roma naik ke peringkat tujuh klasemen dengan perolehan nilai tujuh dari dua kemenangan, sekali imbang, dan satu kekalahan. Mereka terpaut lima angka dari sang pemimpin klasemen AC Milan, yang belum tersentuh kekalahan dalam empat partai terakhir.

Selanjutnya Lorenzo Pellegrini dan kolega akan bertamu ke markas Young Boys pada laga pertama fase grup Liga Europa 2020/2021, sebelum nantinya berjumpa Milan di Stadion San Siro pada 27 Oktober mendatang. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement