Senin 19 Oct 2020 16:00 WIB

Dukungan Rekan Setim untuk Virgil Van Dijk

Van Dijk diterjang Jordan Pickford.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Bek Liverpopl (kiri) diterjang oleh kiper Everton Jordan Pickford saat kedua tim bertemu pada lanjutan Liga Primer Inggri di Goodison Park, Senin (19/10).
Foto: REUTERS/PETER BYRNE
Bek Liverpopl (kiri) diterjang oleh kiper Everton Jordan Pickford saat kedua tim bertemu pada lanjutan Liga Primer Inggri di Goodison Park, Senin (19/10).

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Pekan ini menjadi hari paling berat bukan hanya kepada bek tengah Liverpool, Virgil van Dijk, tapi juga seluruh rekan setim pun penggemar the Reds. Pasalnya, sang pemain harus menepi selama lebih dari snam bulan karena cedera ACL.

Insiden horor terjadi pada laga Derby Merseyside antara Everton dan Liverpool, pada lanjutan Liga Primer Inggris 2020/2021 di Stadion Goodison Park, Sabtu (17/10) kemarin. Van Dijk cedera setelah diterjang penjaga gawang the Toffees, julukan Everton, Jordan Pickford, pada laga yang berkesudahan imbang 2-2.

Usai menjalani operasi pada Ahad (18/10) kemarin, tim medis Liverpool mengeklaim pesepak bola asal Belanda harus menepi selama lebih dari 6 bulan hingga 9 bulan ke depan, tergantung proses pemulihannya.

"Saat ini saya fokus untuk menjalani pemulihan saya dan akan melakukan semua yang saya bisa untuk kembali secepat mungkin," demikian pernyataan Van Dijk dalam akun resmi Twitter-nya dikutip Daily Mail, Senin (19/10).

Eks penggawa Southampton telah menjadi pemain penting dalam barisan lini belakang the Kop, setidaknya dua musim terakhir. Ia menjadi pilihan utama pelatih Juergen Klopp yang telah berhasil mempersembahkan titel Liga Champions 2018/2019, dan Liga Primer Inggris 2019/2020.

Jelas, kehilangan sesuatu yang sangat berarti sungguh menyakitkan. Para pemain Liverpool pun mencoba menenangkan kondisi Van Dijk, dan memberikan dukungan kepada pemain berusia 29 tahun itu.

"Kami semua berharap kamu akan melalui dengan cepat proses pemulihan dan kembali bersama kami," tulis penyerang Liverpool Mohamed Salah.

Hal senada juga diucapkan Roberto Firmino dan sang kapten Jordan Henderson dengan memberikan motivasi pemilik nomor punggung 4 di Stadion Anfield itu.

"Kembalilah dengan lebih kuat. Cepat pulih saudaraku, kami akan menunggumu #YNWA," ujar Henderson.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement