Senin 19 Oct 2020 17:11 WIB

Khabib Nurmagomedov Targetkan Rekor 30-0 Sebelum Pensiun

Khabib tertarik merusak catatan sempurna milik Mayweater.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar
Khabib Nurmagomedov keluarkan daftar GOATS pilihannya.
Foto: youtube/CBS Sports HQ
Khabib Nurmagomedov keluarkan daftar GOATS pilihannya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petarung Ultimate Fighting Championship (UFC) kelas ringan, Khabib Nurmagomedov menargetkan rekor kemenangan 30-0 sebelum pensiun. Untuk mewujudkannya, ia juga menantang Floyd Mayweather sebagai salah satu calon lawannya nanti.

Mayweather, petinju kelas ringan asal Amerika Serikat sudah pensiun dengan rekor 50-0. Ia sudah pernah menaklukan Conor McGregor di ring tinju pada Agustus 2017 lalu.

Melihat itu, Khabib tertarik merusak catatan sempurna milik Mayweater. Terlebih lagi, Mayweather berkali-kali mengindikasikan keinginannya untuk kembali bertarung.

"Sejujurnya, saya masih tidak tahu. Rekor 30-0 terlihat menakjubkan. Ini akan menjadi rekor yang hebat, rasanya seperti Mayweather versi MMA," katanya seperti dilansir BJPENN, Senin (19/10).

Khabib kini mengantongi rekor 28-0. Petarung asal Dagestan, Rusia itu bakal segera menghadapi Justin Gaethje di UFC 254, 25 Oktober mendatang. Ia ingin memenangkan seluruh dua laga yang tersisa agar rekornya bisa terpecahkan.

"Siapa tahu, iya kan? Saya kalahkan Justin Gaethje dan tumbangkan satu orang lagi. Saya pikir nama saya akan abadi dalam sejarah," ujarnya.

Khabib merasa dirinya sudah diingat orang ketika mengalahkan Conor MecGregor dua tahun lalu. Namun, ia masih ingin terus bertarung hingga targetnya tercapai.

"Saya sudah ada di dalam sejarah tapi saya butuh kejayaan. Untuk meraih itu, Justin Gaethje adalah lawan yang tepat saat ini," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement