Senin 19 Oct 2020 15:01 WIB

Lawan Juventus, Ini Saran Pelatih Dynamo Kyiv

pergi ke lapangan dan percaya pada kemampuan mereka sendiri.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Mircea Lucescu
Foto: REUTERS/Gleb Garanich
Mircea Lucescu

REPUBLIKA.CO.ID, KYIV -- Lawan berat menunggu Dynamo Kyiv pada matchady perdana Grup G Liga Champions musim ini. Skuat polesan Mircea Lucescu bertemu Juventus.

Wakil Ukraina itu menjadi tuan rumah. Laga berlangsung di NSC Olimpiyskiy, Kyiv, Selasa (20/10) malam WIB. '

Lebih tepatnya menjelang Rabu (21/10) dini hari WIB. Lucescu paham kualitas kubu tamu. Sebuah tim yang nyaris selalu masuk bursa calon juara. Ia meminta anak asuhnya tampil tanpa beban.

"Apa yang saya harapkan dari para pemain saya, pergi ke lapangan dan percaya pada kemampuan mereka sendiri. Bermain tanpa rasa takut," kata arsitek berkebangsaan Rumania, dikutip dari laman UEFA, Senin (19/10).

Lucescu menerangkan timnya didominasi para jugador berusia belia. Ia menilai Illia Zabarnyi dan rekan-rekan bakal mendapat pengalaman berharga.

"Mereka perlu bermain di level ini agar terus berkembang. Saya ada di sini untuk membantu mereka," ujar juru taktik berusia 75 tahun ini.

Kubu tamu tanpa kehadiran Cristiano Ronaldo. Sang superstar baru saja positif covid-19.

Walhasil CR7 wajib mengikuti protokol kesehatan. Ia mengisolasi diri selama beberapa hari ke depan.

Namun Juventus masih memiliki sederet penyerang berkelas. Alvaro Morata diprediski mengisi pos Ronaldo.

Morata didampingi oleh Dejan Kulusevski dan Federico Chiesa. Masih ada Paulo Dybala yang mulai mendapatkan kebugarannya.

Kedua tim telah empat kali bertemu pada ajang Liga Champions. Hasilnya Juve belum terkalahkan. Wakil Serie A itu mengoleksi tiga kemenangan, dan sekali imbang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement