Senin 19 Oct 2020 13:01 WIB

Hyundai Santa Fe 2021 Lebih Mewah dengan Mesin 2.5 Liter

Generasi Santa Fe sebelumnya menggunakan 2.0 liter dan 2.4 liter tanpa versi hibrida.

 Sante Fe 2021.
Foto:

2021 Santa Fe sekarang menawarkan tiga opsi powertrain baru dan lebih baik. Powertrain standar adalah mesin empat silinder Smartstream 2.5 liter direct-injected (DI) dan multi-point injected (MPI) yang dipadukan dengan transmisi otomatis delapan kecepatan, menggantikan mesin 2.4 liter sebelumnya.

Mesin empat silinder standar ini menghasilkan sekitar 191 tenaga kuda pada 6.100 rpm dan sekitar 182 lb.-ft. torsi pada 4.000 rpm untuk kemudahan berkendara dalam berbagai kondisi. Powertrain juga dilengkapi kemampuan Idle, Stop and Go (ISG) untuk memaksimalkan efisiensi dalam berbagai kondisi lalu lintas yang padat.

Penghematan bahan bakar mesin 2.5 liter baru ditargetkan meningkat sekitar 8 persen dibanding sebelumnya.

Santa Fe juga menawarkan mesin turbocharged empat silinder dengan injeksi langsung Smartstream 2.5 liter keluaran tinggi yang dipadukan dengan transmisi kopling ganda basah delapan kecepatan (DCT), menggantikan mesin 2.0 liter turbocharged sebelumnya dan meningkatkan tenaga kuda puncak. sebesar 18 persen.

Penggerak baru ini menghasilkan sekitar 277 tenaga kuda pada 6.000 rpm dan sekitar 311 lb.-ft. torsi pada 3.500 rpm untuk akselerasi cepat dan berkendara di jalan raya yang mudah. Penghematan bahan bakar mesin turbo 2.5 liter baru ditargetkan sekitar 4 hingga 5 persen.

Transmisi 8 percepatan untuk mesin 2.5 liter standar menyediakan perpindahan gigi yang cepat dan tepat untuk pengalaman berkendara yang menarik dan efisien. Transmisi otomatis menambahkan kisaran rasio di bagian atas dan bawah kecepatan keluaran yang memungkinkan dorongan ekstra di luar jalur dan perjalanan yang lebih tenang dan hemat bahan bakar untuk perjalanan jauh.

Sante Fe 2021 juga tersedia dalam sistem propulsi hybrid untuk pembeli yang berfokus pada lingkungan. Pembeli SUV mengharapkan kemampuan segala cuaca dan Santa Fe Hybrid menyertakan penggerak semua roda HTRAC® standar.

Powertrain hybrid memiliki fitur Smartstream 1,6 liter, injeksi langsung, mesin empat silinder turbocharged yang dipadukan dengan transmisi otomatis 6 percepatan baru yang berteknologi HEV (Hyundai Electric Vehicle). Transmisi 6 percepatan baru ini secara khusus disetel untuk efisiensi, ekonomi, dan kinerja berkendara yang optimal dalam aplikasi HEV turbocharged.

Mesin turbo menghasilkan perkiraan output 178 tenaga kuda pada 6.000 rpm, dengan perkiraan 225 tenaga kuda dari mesin gabungan dan sistem motor, dan torsi puncak diperkirakan 195 lb.-ft. pada 4.000 rpm.

Starter-generator HEV dan motor penggerak listrik keduanya merupakan sistem tipe magnet permanen, dengan generator starter hybrid 13kW dan motor penggerak listrik 44kW (59 tenaga kuda). Sistem ini menggunakan baterai polimer lithium-ion dengan daya 1,5 kWh dan 270V / 5,5 Ah, dengan output baterai maksimum 64kW, secara efisien menyimpan energi listrik hibrida dalam kemasan yang ringkas dan ringan.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement