Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

TGB Ingatkan Pentingnya Membantu Rakyat Palestina

Senin 19 Oct 2020 11:42 WIB

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Muhammad Hafil

TGB Ingatkan Pentingnya Membantu Rakyat Palestina. Foto: Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi

TGB Ingatkan Pentingnya Membantu Rakyat Palestina. Foto: Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi

Foto: Republika TV/Surya Dinata
TGB ingatkan umat Islam tak tinggalkan Palestina.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Dewan Tanfidz Nahdlatul Wathan TGB KH Muhammad Zainul Majdi mengatakan pentingnya Muktamar Koalisi Asia Pasifik bela Al quds dan Palestina ini karena ini adalah isu kekhususan.

"Isu permasalahan yang terkait dengan salah satu tempat suci umat Islam, kemuliaan rakyat palestina,"ujar dia dalam webinar, Ahad (18/10).

Bangsa Palestina merupakan umat Islam. Melawan mereka berarti menyentuh kemuliaan islam, kemulian manusia dan melawan hak dasar manusia.

Umat seluruh dunia menyaksikan saudara muslim menghadapi berbagai kezaliman bukan hanya dari sisi kehidupan tetapi juga dari sisi ekonomi politik. Saat ini Palestina mulai tertekan dan terpojok dengan normalisasi hubungan saudara beberapa bangsa.

"Muktamar ini solusi tegaskan kita sebagai umat islam tidak pernah  meninggalkan umat islam di Palestina. Kami ajak umat islam bersatu di Palestina dan singkirkan perbedaan politik dan kepentingan, jika terpecah, maka umat juga akan terpecah,"ujar dia.

Umat harus memiliki suara yang sama berjuang untuk Palestina dan bersatu. Karena Persatuan adalah rahmat dan pertolongan Allah SWT.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA