Senin 19 Oct 2020 10:22 WIB

Rhoma Irama dari Darah Muda Hingga Dosa Menghantui

Rhoma Irama dari Darah Muda Hingga Dosa Menghantui

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Pedangdut Rhoma Irama.
Pedangdut Rhoma Irama.

VIVA – Siapa yang tidak mengenal sosok Rhoma Irama, penyanyi kelahiran Tasikmalaya, Jawa Barat itu telah berhasil membuat musik dangdut menjadi musik yang terkenal di Indonesia dan dikenal dunia. Karena hal tersebutlah, Rhoma dikenal sebagai seorang Raja Dangdut.

Rhoma Irama merupakan musisi senior yang lahir pada 11 Desember 1946, saat ini usia Rhoma Irama 73 tahun. Selain dikenal sebagai seorang penyanyi, Rhoma juga berhasil membintangi sederet judul film.

Dihimpun dari berbagai sumber, Rhoma Irama mulai berkarier di dunia musik sejak usianya masih 11 tahun. Rhoma berhasil mencapai puncak popularitas bersama grup musiknya yang bernama Soneta. Soneta merupakan grup musik yang dibentuk pada tahun 1970.

Rhoma Irama

Baca Juga: Catat, Ini Lirik Lagu Baru Rhoma Irama: Dosa yang Menghantui

Bersama grup musik Soneta, Rhoma berhasil merilis banyak album musik yang mencetak kesuksesan di pasaran. Tidak hanya itu, Rhoma Irama dan Soneta juga berhasil mencetak lagu-lagu dangdut yang terkenal hingga saat ini, seperti lagu berjudul Judi, Begadang, Keramat, Darah Muda, dan lagu-lagu lainnya.

Tidak hanya dikenal sebagai seorang penyanyi yang sukses, Rhoma juga dikenal sebagai seorang aktor yang berhasil membintangi banyak judul film. Hingga saat ini, Rhoma Irama tercatat telah membintangi puluhan judul film.

Rhoma Irama

Film-film tersebut di antaranya adalah film berjudul Darah Muda (1977), Begadang (1978), Perjuangan dan Doa (1980), Badai di Awal Bahagia (1981), Satria Bergitar (1984), dan Dawai 2 Asmara (2010). 

Selain membintangi banyak judul film, Rhoma Irama juga diketahui pernah berakting dalam judul sinterton, di antaranya adalah sinetron berjudul Kampung Dangdut (2006) dan Banyak Jalan Menuju Rhoma (2020).

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement