Senin 19 Oct 2020 00:33 WIB

Sempat Unggul Dua Gol, Fiorentina Ditahan Imbang Spezia

Fiorentina kini tertahan di posisi kesepuluh dengan empat poin.

Pemain Fiorentina Sofyan Amrabat (kanan) dan pemain Spezia Gennaro Acampora (L) dalam laga Spezia Calcio vs ACF Fiorentina di Orogel Stadium, Cesena, Italia, Ahad (18/10).
Foto: EPA-EFE/Riccardo Dalle
Pemain Fiorentina Sofyan Amrabat (kanan) dan pemain Spezia Gennaro Acampora (L) dalam laga Spezia Calcio vs ACF Fiorentina di Orogel Stadium, Cesena, Italia, Ahad (18/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sempat unggul dua gol, Fiorentina malah ditahan imbang Spezia 2-2 dalam pertandingan pekan keempat Liga Italia yang dimainkan di Stadion Dino Manuzzi, Spezia, Ahad (19/10).

La Viola memimpin dengan cepat, melalui gol German Pezzella pada menit kedua dan Cristiano Biraghi pada menit keempat. Spezia kemudian mampu mengejar melalui gol Daniele Verde pada menit ke-39 dan Sergio Farias pada menit ke-75.

Hasil itu membuat Fiorentina tertahan di posisi kesepuluh dengan empat poin, sedangkan Spezia berada di posisi ke-13 dengan koleksi poin yang sama.

Skor imbang hanya bertahan 100 detik saat Pezzella yang tidak terkawal menanduk bola tendangan sudut Cristiano Biraghi untuk melesak masuk ke gawang tuan rumah.

Beberapa saat kemudian, Spezia kembali kemasukan. Pol Lirola menyodorkan bola ke mulut gawang Ivan Provedel, untuk diselesaikan Biraghi ke tiang jauh.

Tertinggal dua gol tidak membuat moral Spezia runtuh. Mereka berpeluang menyamakan kedudukan saat Roberto Piccoli gagal meneruskan bola kiriman Emmanuel Gyasi, dan tembakan Matteo Ricci melambung ke atas mistar gawang.

Tuan rumah baru mampu memperkecil ketertinggalan saat Martin Caceres gagal memotong umpan terobosan, dan Verde dengan tenang menaklukkan kiper Bartlomiej Dragowski dari sudut sempit.

Pada babak kedua Fiorentina menurunkan tempo, dan lebih banyak mengandalkan serangan balik. Hal itu dimanfaatkan dengan baik oleh Spezia untuk tampil lebih agresif.

Peluang bagus segera didapat Spezia saat penyelesaian M'Bala Nzola memanfaatkan kesalahan Pezzela dan mengirimkannya kepada Diego Farias. Sayang tembakan penyelesaiannya masih melambung di atas mistar gawang.

Gol penyama kedudukan akhirnya tercipta ketika tendangan sudut Spezia gagal disapu dengan baik oleh para pemain Fiorentina, bola kemudian disambar oleh Farias menuju sudut bawah gawang.

Sejumlah peluang dimiliki oleh kedua tim. Namun sampai wasit meniup peluit panjang, tidak tercipta gol-gol tambahan, demikian menurut catatan laman resmi Liga Italia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement