Ahad 18 Oct 2020 23:26 WIB

Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 Sulut Capai 84,4 Persen

Jumlah kasus terkonfirmasi positif hingga saat ini mencapai 4.985 orang.

Alat PCR. Ilustrasi
Foto: Umarul Faruq/ANTARA FOTO
Alat PCR. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- Angka kesembuhan pasien Covid-19 di Sulut meningkat menjadi 84,4 persen atau sebanyak 4.207 orang sejak kasus pertama diumumkan pertengahan Maret 2020. Hal itu diungkapkan Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulut dr Steaven Dandel MPH, Ahad (18/10).

"Jumlah kasus terkonfirmasi positif hingga saat ini mencapai 4.985 orang," ujar dokter Steaven di Manado.

Sementara yang masih dirawat di sejumlah rumah sakit tinggal 590 orang atau 11,83 persen, sementara yang dilaporkan meninggal sebanyak 188 orang atau sebesar 3,77 persen.

Mingguini, sebut dia, pasien sembuh di provinsi berpenduduk lebih dari 2,6 juta jiwa itu bertambah sebanyak 24 orang berdasarkan sembuh laboratoris swab lanjutan sebanyak dua kali dengan hasil negatif serta sesuai dengan pedoman revisi kelima Kemenkes.

Sebanyak 24 kasus sembuh yang bertambah tersebut berasal dari Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dan Kepulauan Sangihe masing-masing satu orang, sedangkan dari Minahasa Utara sebanyak tiga orang.

Sedangkan dari Kota Manado sebanyak 15 orang dan Kota Bitung sebanyak empat orang.

Selain kasus sembuh, provinsi ujung utara Sulawesi itu juga ketambahan sebanyak 26 kasus.

Kasus baru tersebut berasal dari Kota Manado (tujuh kasus), Bitung (enam kasus), Tomohon (empat kasus), Kabupaten Minahasa (enam kasus), Minahasa Utara (dua kasus) dan dari luar wilayah sebanyak satu kasus.

"Jangan lengah, disiplinlah menerapkan protokol kesehatan," ajak dokter Steaven.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement