Senin 19 Oct 2020 00:30 WIB

Fasilitas Isolasi Covid-19 di Bekasi Terpakai 136 Pasien

Secara kumulatif kasus di Kota Bekasi, Maret hingga Rabu (14/10) mencapai 5.296 kasus

Rep: Uji Sukma Medianti/ Red: Andi Nur Aminah
Pasien OTG Covid-19 yang tengah menjalani isolasi  mengikuti olahraga bersama di  Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi (ilustrasi)
Foto: EPA-EFE/MAST IRHAM
Pasien OTG Covid-19 yang tengah menjalani isolasi mengikuti olahraga bersama di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Sebanyak 136 pasien Covid-19 mendapatkan perawatan di fasilitas isolasi non rumah sakit di Kota Bekasi. Angka tersebut merupakan total kumulatif yang terdiri atas 106 pasien di RSD Stadion Patriot Candrabhaga dan 30 pasien di The Green Hotel, Kota Bekasi per Ahad (18/10).

Kepala Bidang Layanan Kesehatan, Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Rina Oktavia, menuturkan, untuk pasien yang aktif di RSD Stadion jumlahnya ada 31 pasien. Sedangkan di The Green Hotel ada 19 pasien. “Di RSD Stadion, kumulatif 106 pasien. Dirawat saat ini 31 pasien. Pasien yang dirujuk dari stadion ada 7, dan yang sembuh ada 68 pasien,” jelas Rina kepada wartawan.

Baca Juga

Sementara di The Green Hotel, jumlah pasien yang sembuh ada 10 dan dirujuk satu. Berdasarkan data yang dihimpun Republika.co.id, jumlah pasien aktif baik di RSD stadion maupun di The Green Hotel mengalami peningkatan. 

Pada Kamis (15/10), jumlah pasien di RSD Stadion Candrabhaga ada 24 pasien, sedangkan di The Green Hotel ada 15 pasien. Dalam kurun waktu tiga hari, jumlah pasien yang sembuh dari RSD Stadion Bekasi bertambah dua orang, sementara di The Green Hotel bertambah satu.

Adapun, secara kumulatif jumlah kasus di Kota Bekasi sejak Maret hingga Rabu (14/10) mencapai 5.296 kasus. Namun, sebanyak 4.390 kasus dinyatakan selesai atau sembuh.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement