Wednesday, 6 Zulqaidah 1442 / 16 June 2021

Wednesday, 6 Zulqaidah 1442 / 16 June 2021

Seorang Ulama Meninggal Sebelum Naik Mimbar Khutbah Jumat

Ahad 18 Oct 2020 13:41 WIB

Rep: Fuji E Permana/ Red: Muhammad Hafil

 Seorang Ulama Meninggal Sebelum Naik Mimbar Khutbah Jumat. Foto ilustrasi: Suasana saat khutbah pada shalat Jumat.  (ilustrasi)

Seorang Ulama Meninggal Sebelum Naik Mimbar Khutbah Jumat. Foto ilustrasi: Suasana saat khutbah pada shalat Jumat. (ilustrasi)

Foto: Republika/Agung Supriyanto
Seorang ulama meninggal di masjid sebelum memberikan khutbah Jumat.

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO -- Seorang ulama Mesir meninggal di dalam sebuah masjid sebelum menyampaikan khutbah Jumat. Hal ini dilaporkan media lokal pada Sabtu (17/10).

Dilansir dari Gulfnews, Ahad (18/10), pengkhutbah itu sedang berjalan untuk menyampaikan khutbah sholat di masjid di provinsi Sharqia Delta Nil, ketika dia tiba-tiba jatuh di tanah di tengah jamaah masjid.

Dia dinyatakan meninggal saat tiba di rumah sakit setempat. Kematiannya dikaitkan dengan serangan jantung. Sementara umurnya tidak disebutkan.

Ribuan pelayat pada Jumat malam berpartisipasi dalam pemakaman yang juga dihadiri oleh pejabat senior dari Kementerian Awqaf yang bertanggung jawab atas masjid di Mesir. Sebelum penguburannya, sholat jenazah dilakukan untuknya di dalam masjid di mana dia menjabat sebagai seorang imam dan penceramah, kata media.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA