Sabtu 17 Oct 2020 21:56 WIB

VAR Anulir kemenangan Liverpool atas Everton

Mohamed Salah mencetak gol ke-100 bagi Liverpool di berbagai ajang bersama The Reds..

Red: Yogi Ardhi

Jordan Henderson berbicara dengan wasit Michael Oliver usai laga antara Everton dan Liverpool di Liverpool. (FOTO : GETTY POOL/Cath Ivill / POOL)

Sadio Mane in action with Everton's Allan and Abdoulaye Doucoure pada laga antara Everton dan Liverpool di Liverpool.l (FOTO : REUTERS/LAURENCE GRIFFITHS)

Soccer Football - Premier League - Everton v Liverpool - Goodison Park, Liverpool, Britain - October 17, 2020 Liverpool (FOTO : REUTERS/PETER BYRNE)

Mohamed Salah merayakan gol pada laga antara Everton dan Liverpool di Liverpool. Gol ini menjadi gol ke-100 Salah dalam berbagai kompetisi bagi Liverpool. (FOTO : GETTY POOL/Cath Ivill / POOL)

Dominic Calvert-Lewin mencetak gol penyeimbang pada laga antara Everton dan Liverpool di Liverpool.l (FOTO : PA POOL/Peter Byrne/ POOL)

Kiper Liverpool, Adrian, gagal menahan tadukan Dominic Calvert-Lewin pada laga antara Everton dan Liverpool di Liverpool.l (FOTO : PA POOL/Peter Byrne/ POOL)

Sadio Mane tampak kecewa pada laga antara Everton dan Liverpool di Liverpool. (FOTO : REUTERS/PETER BYRNE)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Sebuah keputusan VAR yang di finalisasi oleh wasit Michael Oliver menganulir kemenangan Liverpool atas tuan rumah Everton dalam Derby Merseyside yang berakhir imbang 2-2 untuk laga pekan kelima Liga Inggris di Stadion Goodison Park, Sabtu (17/10).

Kapten Liverpool, Jordan Henderson menjebol gawang tuan rumah pada menit ketiga injury time menyambut umpan tarik Sadio Mane. Namun tinjauan VAR menyatakan lengan penyerang Senegal itu, bagian badan yang tak bisa dipakai untuk mencetak gol, berada dalam posisi offside di proses serangan.

Sehingga skor 2-2 dari gol Sadio Mane dan Mohamed Salah untuk Liverpool serta Michael Keane dan Dominic Calvert-Lewin bagi Everton, dinyatakan sebagai hasil akhir pertandingan.

Dalam laga ini Mohamed Salah mencetak gol keseratusnya bagi The Reds di berbagai ajang kompetisi. Gol ini dicetak Salah dalam 159 laganya bersama Liverpool. Capaian ini membuat salah berada di Klub 100 pemain Liverpool yang mencetak gol 100 gol atau lebih.

 

 

sumber : Reuters Pool, EPA EFE Pool, Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement