Sabtu 17 Oct 2020 17:14 WIB

Gasperini: Napoli Salah Satu Kandidat Juara Musim Ini

Namun, Atalanta sudah mengantongi kelemahan Napoli.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini.
Foto: EPA-EFE/Rafael Marchante
Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, menilai dengan kualitas pemain dan karakteristik permainannya, Napoli merupakan salah satu kandidat utama dalam perburuan gelar juara Serie A Liga Italia musim ini. Kendati begitu, Gasperini mengaku telah mengantongi kelemahan tim besutan Gennaro Gatusso tersebut.

Atalanta akan melawat ke markas Napoli di Stadion San Paolo pada giornata keempat Serie A, Sabtu (17/10) malam WIB. Gasperini pun menyadari kesulitan yang akan dihadapi anak-anak asuhnya di laga tersebut lantaran kualitas yang dimiliki oleh tim tuan rumah.

Karena itu, mantan pelatih Inter Milan itu menyebut, laga ini dapat mengirimkan sinyal penting terkait perkembangan performa anak-anak asuhnya pada awal musim ini. Bahkan, Gasperini menilai, I Partenopei layak untuk menjadi salah satu tim yang difavoritkan bisa meraih titel Serie A musim ini.

''Kami akan melawat ke markas tim yang sangat kuat. Kami harus menghadapi laga ini dengan kesadaran tinggi terkait kualitas mereka. Ketakutan terbesar saya di laga ini adalah kekuatan dan kualitas mereka. Mereka adalah salah satu kandidat peraih gelar juara di kompetisi ini,'' kata Gasperini seperti dilansir Football Italia, Sabtu (17/10).

Kendati begitu, pelatih asal Italia itu mengungkapkan, timnya tidak mau terbawa dengan gaya permainan I Partenopei. Tidak hanya itu, La Dea pun telah mempelajari kekuatan dan kelemahan tim asal Italia Selatan tersebut. Gasperini pun sesumbar telah mengantongi kelemahan Napoli. Klaim Gasperini ini rasanya tidak berlebihan apabila menilik rekam jejak La Dea dalam menghadapi Napoli.

Dalam enam pertemuan terakhir di semua ajang, Atalanta sukses memetik tiga kemenangan atas Napoli. Terakhir, pada paruh kedua musim lalu, La Dea bahkan mampu membungkam Napoli, 2-0.

''Kami akan menganalisa kekuatan mereka dari pertemuan terakhir. Semua analisa ini berdasarkan karakteristik utama permainan mereka dan kekuatan yang kami miliki. Napoli memang sangat kuat dalam sektor serangan. Namun, selain kekuatan mereka, kami juga tahu kelemahan mereka,'' kata Gasperini menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement