Sabtu 17 Oct 2020 16:31 WIB

Sterling tak Heran Arteta Sukses di Arsenal

Arteta mengangkat permainan Arsenal lebih baik dan mempersembahkan dua gelar.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Raheem Sterling
Foto: AP/Laurence Griffiths/Pool Getty
Raheem Sterling

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Penyerang Manchester City, Raheem Sterling, tak heran dengan kesuksesan Mikel Arteta menjadi pelatih Arsenal. Arteta akan kembali ke Etihad saat Arsenal dijamu City, Sabtu (17/10), setelah sempat menghabiskan lebih dari tiga setengah tahun menjadi asisten Pep Guardiola.

Arteta memulai pekerjaan awal bersama Arsenal dengan bagus. Secara statistik Arteta mampu mengangkat permainan the Gunners lebih baik dan mempersembahkan dua gelar, yaitu Piala FA dan Community Shield. Sterling mengungkapkan sewaktu di City, Arteta memiliki pengaruh kepada pemain dan tim.

"Dia orang yang banyak bicara di sini," kata Sterling dilansir dari Dailymail, Sabtu (17/10).

Maka dari itu, ketika mengetahui Arteta memilih menjadi pelatih Arsenal, Sterling sudah menduga Arteta akan sukses. Arteta akan selalu mencari cara agar timnya berkembang. Ia ingin anak asuhnya terus berlari ketika di lapangan.

photo
Mikel Arteta - (EPA-EFE/Will Oliver)

Menurut Sterling, kunci agar terus menjadi pilihan Arteta adalah pemain harus terus bergerak. Ia juga menilai Arsenal selalu mempunyai tim kuat.

Namun Arteta juga selalu menantang pemain agar diikuti oleh keterampilan di lapangan serta meningkatkan kinerja. “Anda dapat melihat perubahan yang dia bawa ke sana. Anda dapat melihat energinya, Anda dapat melihat seberapa banyak yang dia berikan kepada mereka dengan pekerjaan off-ball mereka,'' jelas penyerang City itu.

Semua orang mengetahui seberapa bagus permainan Arsenal sebelum kedatangan Arteta. Secara teknis kemampuan pemain Arsenal tak perlu dipertanyakan. Tetapi di luar lapangan, Arteta memiliki kelebihan dibandingkan yang lain. "Mereka kehabisan tenaga, Anda dapat melihat mengapa mereka mendapat manfaat dengan beberapa hasil bagus baru-baru ini,” ujarnya menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement