Sabtu 17 Oct 2020 09:25 WIB

Ancelotti Yakin Bisa Kalahkan Liverpool

Liverpool dan Everton sudah berjumpa sebanyak 237 kali sejak tahun 1894.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Indira Rezkisari
Pelatih Everton, Carlo Ancelotti enggan melirik statistik jelang derby Merseyside kontra Liverpool, Sabtu (17/10) malam WIB.
Foto: EPA-EFE/Facundo Arrizabalaga
Pelatih Everton, Carlo Ancelotti enggan melirik statistik jelang derby Merseyside kontra Liverpool, Sabtu (17/10) malam WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Everton, Carlo Ancelotti enggan melirik statistik jelang derby Merseyside kontra Liverpool, Sabtu (17/10) malam WIB. Ia yakin, dapat menumbangkan rival sekota timnya tersebut.

Liverpool dan Everton sudah berjumpa sebanyak 237 kali sejak tahun 1894. The Toffees masih inferior karena kalah 121 kali walaupun menang dalam 82 laga.

Baca Juga

"Saya tidak khawatir. Semua yang terjadi di masa lalu sudah lewat. Kita hidup di masa kini, dan kami akan bertanding di laga fantastis ini. Kami harus siap," katanya seperti dilansir Liverpool Echo, Sabtu (17/10).

Everton sedang berada di atas angin musim ini. Dari empat pertandingan mereka selalu menang sehingga menduduki puncak klasemen sementara.

Sedangkan Liverpool, masih berusaha perlahan menyesuaikan keadaan. Terlebih lagi, mereka baru dipermalukan oleh Aston Villa dengan skor 2-7, dua pekan lalu.

Ancelotti juga tidak ingin meremehkan Liverpool yang datang ke Goodison Park dengan modal kekalahan atas Aston Villa. Namun setelah melihat kondisi pemainnya, ia yakin tiga poin akan berpihak pada tuan rumah kali ini.

"Sepertinya saya akan tidur nyenyak malam ini. Saya punya firasat yang bagus soal pertandingan nanti. Kami punya kepercayaan diri dan fokus para pemain," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement